Home BERITA TERBARU Panglima TNI: Prajurit TNI Jangan Terpengaruh Politik Praktis

Panglima TNI: Prajurit TNI Jangan Terpengaruh Politik Praktis

286
0
Foto: Panglima TNI di Mako Marinir Cilandak

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dihadapan prajurit Marinir menegaskan, agar seluruh prajurit TNI jangan terpengaruh politik praktis pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 15 Februari 2017, dan berikan kebebasan memilih kepada isteri.

“Seluruh prajurit TNI, saya minta jangan terpengaruh politik praktis pada Pilkada, dan berikan pula kebebasan kepada isteri untuk memilih sendiri, jangan mempengaruhi isteri untuk memilih salah satu calon Kepala Daerah. Kamu bilang nomor sekian, sedangkan istrimu bilang nomor sekian lebih bagus nanti kamu bisa ribut sama istrimu,” tegas Panglima TNI saat memberikan pengarahan kepada 600 prajurit Korps Marinir Wilayah Barat di Balai Prajurit Pasmar 2 Ksatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (14/2/17).

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menekankan, untuk pelaksanaan Pilkada besok seluruh prajurit Marinir agar melaksanakan siaga satu, mengantisipasi apabila terjadi situasi yang tidak diinginkan. “Apabila yang menang tidak sesuai dengan keinginan masyarakat tertentu, maka sangat dimungkinkan terjadi keributan. Hal ini dikarenakan sebagian masyarakat Indonesia belum memiliki kesadaran politik dalam melaksanakan pesta demokrasi,” katanya.

Panglima TNI juga mengucapkan terima kasih kepada prajurit Marinir karena berdasarkan hasil salah satu lembaga survey oleh Litbang Kompas pada bulan Agustus 2016 menyebutkan bahwa citra kelembagaan negara telah menempatkan institusi TNI sebagai lembaga negara dengan citra yang paling baik.

“Semua itu bukan kerja saya tapi kerja seluruh prajurit TNI termasuk didalamnya prajurit Marinir,” katanya.

Panglima TNI mengatakan, bahwa dengan analisis perkembangan ancaman situasi yang dihadapi Indonesia kedepan, perlu menggelar satuan-satuan TNI baik darat, laut, dan udara di wilayah IndonesiaTimur, termasuk pengembangan Pasmar 3 Marinir secara utuh tidak terpecah-pecah, sehingga bisa mandiri,” pungkas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Turut hadir dalam pengarahan tersebut antara lain, Kasum TNI Laksdya TNI Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Siwi Sukma Adji, Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Agung Risdhianto, Aspers Panglima TNI Marsda TNI Bambang Samoedro, Dankormar Mayjen TNI (Mar) R.M. Trusono, Danpom TNI Mayjen TNI Dodik Wijanarko, dan Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto S.Sos.

Ebenezer Sihotang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here