banner 728x250

Panitia PPDB di MTS 3 Negeri Cibinong Tidak Transparan

  • Share
Foto : MTS 3 Negeri Cibinong .

Bogor, Mediatransparancy.com – Sistim penerimaan Siswa Baru yang dilakukan oleh panitia PPDB di nilai tidak Transparan.

Pasalnya beberapa kali mediatransparancy.com menanyakan hal ini kepada Kepala Sekolah MTS 3 Negeri Cibinong Ibu Lily tidak pernah menjawab pertanyaan yang dikirim melalui Telepon selulernya.

judul gambar

Begitu juga dengan ketua Panitia PPDB Selamet Mulyono juga tidak membalas sms yang wartawan kirim tetang Sistim PPDB yang di terapkan, lantaran informasi dari beberapa orang tua siswa yang mendaftarkan anaknya merasa penasaran terkait apa saja kriteria dan cara panitia menilai siswa siswi yang mendaftar.

Dalam hal tersebut para orang tua tiba-tiba di beri surat tanda tidak lulus saja sedangkan alasan detailnya para orang tua tidak mengerti seperti yang di ungkapkan oleh salah satu orang tua murid Abeng warga Cipayung kepada Mediatransparancy.com, Rabu kemarin(29/06/2016) merasa kecewa.

Oleh sebab itu Abeng menambahkan “seharusnya panitia berlaku jujur dan transparan terkait berapa Kuota untuk siswa baru kelas satu di MTS 3 Negeri tahun ini dan juga ada berapa kelas jalur lingkungan berapa siswa, jalur prestasi berapa jalur miskin berapa.

Justru panitia PPDB dengan tiba-tiba mengatakan tutup begitu saja seakan akan ini sengaja di buat tertutup jadi kami menduga ini ada yang di sembunyikan oleh panitia jelas Abeng.

Menangngapi Hal ini Ketua Forum Mahasiswa Bogor FMB Rachmatullah sangat menyayangkan kinerja dari Panitia PPDB yang semestinya panitia harus berlaku jujur dan transparan baik dari kuota siswa jumlah kelas dan lain-lainnya.

“Apa lagi ini sekolah mengedepankan Agama, untuk itu saya minta kepada kepala kantor Kementrian Agama Kabupaten Bogor harus mengklarifikasi dan memangil panitia atas dugaan ini, karna nanti akan meluas yang semestinya harus memberikan contoh baik buat semua,” tandas Ketua FMB Rachmatullah yang biasa di sapa Along.

Penulis : Edi sumardi/Agus Riyanto.
Editor : Safid Firdaus

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *