Home News Panitia PPDB “SMA N 4 Cibinong Bantah Adanya ‘Pungli’ Dan Jalur Belakang

Panitia PPDB “SMA N 4 Cibinong Bantah Adanya ‘Pungli’ Dan Jalur Belakang

554
0

Bogor, Mediatransparancy.com – Terkait adanya isu dan pemberitaan di media masa yang kurang sedap didengar, tentang penerimaan pendidik siswa baru PPDB, ada nya jalur belakang dan jual beli bangku dan sebagai nya itu di bantah keras oleh ketua Panitia PPDB SMA N 4 Cibinong ibu Evi Sukenti Sp.d ,pada Wartawan Sabtu (30/7/16) kemarin.

Evi menjelaskan itu semua tidak benar mas, justru pihak sekolah dan panitia memberikan kesempatan yang selebar-lebarnya terhadap masyarakat Bogor dan sekitar nya yang mau menyekolahkan putra putri nya di SMA N 4 Cibinong, pasal nya panitia dan Kepala Sekolah telah sepakat memberikan peluang dan kesempatan besar terhadap orang tua yang mau mendaftarkan di sekolah kami.

Lantaran memang kami sedang membutuhkan murid baru untuk di didik menjadi putra putri harapan bangsa mas, jelas ketua panitia. Apa lagi kami panitia dan sekolah melihat dan berpedoman pada Permendiknas buat wajib belajar anak bangsa serta warga negara mendapatkan pendidikan yang sama hinga ke Menengah Atas, jelas Evi jadi sekali lagi itu tidak benar ungkapnya.

Lebih lanjut Evi menambahkan PPDB yang kemarin kami lakukan sudah maksimal panitia dan sekolah sangat memperihatikan serta mebuka jalur Apriasi dimana kami sangat mengutamakan lingkungan sekitar dan membuka ruang juga terhadap putra putri yang berprestasi baik dalam olah raga atau pun jalur prestasi lain nya.

Di tempat terpisah kepala Sekolah SMA N 4 Cibinong Drs Asef Anwar Sp.d , membenarkan jika PPDB kemarin berjalan sesuai Rencana dan berjalan dengan lancar.

Justru Asef mohon dukungan dan Doa nya lantaran Putra terbaik kabupaten Bogor perwakilan dari SMA N 4 Cibinong Yusril Kelas XI IPA, mulai senin 1 Agustus hinga tanggal 24 Agustus di kirim ke bandung jawa barat buat mewakili Siswa Kabupaten Bogor dalam pasukan pengngerek bendera merah putih dalam rangka HUT RI 71.di jawa Barat.

Tidak hanya itu saja ditambahkan Oleh Kepala Sekolah yang memiliki cirikhas selalu mengenakan Topi dan berpakian santai namun mempunyi prestasi gemilang dalam membangun sekolah tidak diragukan lagi karier nya, bermula dari wakil kepala sekolah SMA N 1 Citereup dan di percaya kembali memimpin SMA N 1 Rumpin lalu terahir awal Februari mendapat amanah memimpin SMA N 4 Cibinong hinga saat ini.

Hal itu Kembali di buktikan Asef Anwar Sp.d, dengan terpilih nya SMA N 4 Cibinong mewakili kabupaten Bogor dalam Pertandingan Futsal Putra Antar pelajar menengah Atas Dalam Acara Ajang Pacari Sweat Regional di jakarta , untuk itu Asef mohon Doa” Dan dukungan terhadap masyarakat bogor Agar TIM Futsal SMAN 4 lolos ke tingkat Nasional yang nanti akan di adakan Di Makasar.

Lebih lanjut Asef Berharap terhadap pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dapat lebih memperhatikan Dunia pendidikan baik dalam segi Sarana dan prasarana yang diagui Asef masih kurang.Namun kami juga banyak mengucapkan trimakasih atas Dukungan dan partisipasi dari semua pihak terutama oramg Tua murid yang suda mendukung program sekolah guna memajukan dan menjadikan siswa siswi SMA N 4 lebih maju lagi, tandasnya.

Penulis : Edi Sumardi/Agus Riyanto
Editor : Safid Firdaus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here