banner 728x250

Paripurna Tengah Malam, Bupati Vandiko: “MENGERIKAN”

  • Share
Suasana rapat paripurna tengah malam di gedung DPRD Samosir.

SAMOSIR, mediatransparancy – Kedua wakil ketua DPRD Samosir bersama beberapa OPD memasuki ruang paripurna pada pukul 23:20 Wib, Anggota DPRD yang hadir dan membubuhkan tanda tangan berjumlah 10 orang, yakni: Pantas Marroha Sinaga, Nasib Simbolon, Jony Sagala, Parluhutan Sinaga, Pantas Limbong, Parluhutan Samosir, Nurmerita Sitorus, Noni Situmorang, Magdalena Sitinjak, Saurtua Silalahi. Kamis, 29 September 2022.

Rapat dibuka pukul 23:30 Wib, karena jumlah anggota DPRD belum memenuhi kuorum, rapat diskors selama 10 menit. Pada pukul 23:48 Wib, rapat dilanjutkan, karena masih belum kuorum, rapat kembali diskors selama 10 menit. Pada skors kedua Baringin Sihotang dan Suhanto Sitanggang memasuki ruang paripurna, sehingga jumlah anggota DPRD yang hadir menjadi sebanyak 12 orang.

judul gambar

Pada pukul 23:57 Wib, didampingi para ajudanya, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom tiba di gedung DPRD memakai baju hitam, celana hitam dan masker berwarna putih di mulutnya. Pada saat berjalan memasuki ruang paripurna, “Mengerikan,” kata bupati seraya geleng-geleng kepala.

Rapat kembali dilanjutkan pada pukul 00:09 Wib, dari 25 orang, jumlah anggota DPRD yang hadir masih sebanyak 12 orang.  Kata pimpinan rapat Nasib Simbolon, sesuai tata tertib (tatib) DPRD Samosir no 1 tahun 2020, bahwa paripurna belum bisa dimulai karena tidak memenuhi kuorum. Pada pukul 00:17 diskor selama 5 menit. Di tempat duduknya, di ruang paripurna, bupati beberapa kali geleng-geleng kepala.

Rapat kembali dilanjutkan pukul 00:25 Wib, karena peserta rapat masih juga belum memenuhi kuorum, atas kesepakatan bersama, Pimpinan  memutuskan melanjutkan rapat pada hari Jumat 30 september pukul 10:00, 12:00, 14:00, dan 16:00.

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.