Home Daerah Pasca Dialihkan Ke Pemrov, Nasip Honor Kontrak Masih Terkatung-Katung

Pasca Dialihkan Ke Pemrov, Nasip Honor Kontrak Masih Terkatung-Katung

64
0
Foto : Sekda Bungo Ridwan. IS.

Muarabungo, Mediatransparancy.com – Kekawatiran akan status honor bagi tenaga kontrak non pns smk/sma di Kabupaten Bungo pasca dialihkan dari Pemerintah kabupaten ke Pemerintah Propinsi masih terkatung-katung, pasalnya pemerintah Propinsi dikabarkan tidak sanggup menampung honor tenaga kontrak secara keseluruhan yang diperkirakan mencapai 90 miliar rupiah pertahun.uvs160418-003

Menanggapi hal tersebut Sekda Bungo Ridwan is kepada sejumlah awak media mengatakan bahwa pembahasan terkait hal tersebut belum ada kesepakatan bersama Pemerintah Propinsi Jambi penentuan pembahasan akan dilaksanakan Desember 2016 mendatang.

‘Belum ada Kesepakatan bersama Pemerintah propinsi, rencana nya terkait Honor tenaga kontrak akan kita Bahas di pada bulan Desember 2016 mendatang, kan masa akhir , “ ujar Ridwan is kepada mediatransparancy.com (28/10/16) Jum’at.

Sekda Juga menjelaskan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar , maka ada sebagian honor tenaga kontrak di tanggung oleh Pemerintah Kabupaten Bungo melalui Dana APBD “ ada sebagian memang dibiayai oleh Pemda Bungo Melalui dana Apbd, untuk menunjang kegiatan belajar mengajar dan tenaga administrasi” tambah Ridwan.

kemudian Diketahui Status SMK/SMA di Kabupaten Bungo terhitung sejak awal oktober 2016 lalu sudah menjadi kewenangan Propinsi Jambi,namun untuk kejelasan Honor Tenaga kontrak masih tanggung jawab bersama dalam memikirkan jalan terbaik, Agar tidak tada ketimpangan.

Ridwan mengharapkan saat pembahasan bulan desember 2016 mendatang , menjadi titik temu dalam permasalahan ini agar tidak merugikan dan beban bagi semua pihak.

Penulis : Riana Kamesya/ Almen.M
Editor : Dian Kristina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here