banner 728x250

Pasca Vaksinasi Covid-19 Kasudin Kes Jakut Pastikan Tenaga Medis Tidak Alami Efek Samping Berat

  • Share

Jakarta,mediatransparancy.com –  Pasca penyuntikan Vaksin Corona Virus Desease Ninetine (Covid-19) terhadap para tenaga medis diwilayah Jakarta Utara, dipastikan tidak ada tenaga kesehatan atau tenaga medis yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping berat.

Hal itu disampaikan Kepala Suku Dinas Kesehatan (Kasudinkes) Kota Administrasi Jakarta Utara, Yudi Dimyati, setelah dilakukan penyuntikan imun Covid-19 terhadap tenaga medis wilayah beberapa hari lalu.
Namun tenaga medis hanya mengalami efek samping ringan yang tergolong masih dalam kategori wajar.

judul gambar

“Sampai hari ini tidak ada laporan tenaga medis yang mengalami efek samping berat pasca divaksin. Hanya ada efek samping ringan dan masih dalam kategori wajar,” kata Yudi Dimyati, melalui Komimfotik Pemko Jakarta Utara 19/1/2021.

Menurut Yudi, setiap penerima vaksin masih dilakukan pemantauan perkembangan kesehatannya selama lima hari. Jika penerima vaksin yang mengalami efek samping dapat mendatangi fasilitas kesehatan terdekat atau rumah sakit rujukan KIPI di wilayah Jakarta Utara. Dimana rumah sakit yang ditunjuk untuk menangani KIPI antara lain, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, RSUD Tanjung Priok, dan RSUD Cilincing.

Jika yang sudah di vaksin mengalami gangguan usai di suntik maka yang bersangkutan akan diberikan obat oleh petugas medis sesuai dengan kondisi kesehatan yang dialaminya, “Pemerintah melindungi warga atau para medis yang mengalami gangguan kesehata akibat suntikan imun tersebut”,  ucapnya.

Penulis : P. Sianturi

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *