Home News Pastikan UN Lancar, Wako dan Wawako Tinjau ke Sekolah

Pastikan UN Lancar, Wako dan Wawako Tinjau ke Sekolah

228
0
Walikota Jambi H. Sy Fasha dan Wakil Wali Kota H. Abdullah Sani berbagi tugas untuk meninjau langsung pelaksanaan UN

Kota Jambi, Mediatransparancy.com – Guna memastikan Ujian Nasional di Kota Jambi berlangsung aman, tertib dan lancar, Walikota Jambi H. Sy Fasha dan Wakil Wali Kota H. Abdullah Sani berbagi tugas untuk meninjau langsung pelaksanaan UN hari pertama tersebut, Senin (4/4).

Kemarin Fasha meninjau langsung 3 sekolah, yakni SMA Alfalah, SMAN 6 dan SMK Taruna, sementara Wawako meninjau SMAN 2 dan meninjau pelaksanaan UN Paket C di SDN 1. Mereka mengaku pada pelaksaan UN hari pertama tidak ada masalah.

Walikota Jambi Sy Fasha kepada wartawan mengatakan, bahwa pelaksanaan UN pada hari pertama ini berjalan dengan lancar, tidak ada masalah menghambat pelaksaanaan.

“Tadi saya sudah lihat 3 sekolah, alhamdulillah semuanya lancar, begitu juga yang melaksanakan UNBK, komputernya aman, tidak kurang, ruangan juga sudah nyaman,” katanya.

Dijelaskannya, sejauh ini, pihaknya belum ada mendapat laporan tentang permasalahan yang terjadi pada saat pelaksanaan UN. “tidak ada, semoga ini bisa aman sampai terakhir UN,”imbuhnya.

Para siswa peserta UN, kata Fasha, juga terlihat sangat tenang saat mengerjakan soal UN, mereka terlihat sudah sangat siap untuk menghadapi UN ini. “mereka tenang-tenang saja tidak ada grasak grusuk (gelisah-red),” imbuhnya.

Sementara, Wawako Abdullah Sani, yang menijau langsung UN paket c di SDN 1 kota Jambi mengatakan, pelaksaan ujian nasional paket c dikota Jambi berjalan dengan lancar.

Katanya, Ada 844 siswa/siswi paket C yang mengikuti UN 2016 ini, mereka di sebar di 3 sekolah, yakni SDN 1, SMPN 9, dan di Ponpes Al Mubarak.

“Ada 42 ruangan yang digunakan untuk peserta paket c ini. Di SD ada 18 ruangan, di SMP 9 ada 21 ruangan dan 3 ruangan di Ponpes Almubarak,” terangnya.
Selain memotivasi para siswa, Wako dan Wawako juga mengingatkan agar para siswa termasuk juga sekolah serta panitia pelaksana UN agar bersikap jujur dan menghindari perbuatan curang.

Penulis : Lia Riyan/hms
Editor : Safid Firdaus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here