banner 728x250

Pastikan Warganya Disiplin Prokes, Wali Kota Bersama Forkopimda Gelar Patroli Berskala Besar

  • Share

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon bersama Forkopimda menggelar patroli berskala besar. Kegiatan sosialisasi dan edukasi tersebut merupakan upaya pengendalian penyebaran Covid-19. Demikian disampaikan Wali Kota Cirebon, H. Nashrudin Azis, saat apel Patroli Berskala Besar di halaman Balai Kota Cirebon, Rabu (20/1/2021) malam.

“Kegiatan ini dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan untuk mendukung PPKM Jawa Barat di Kota Cirebon,” kata Azis.

judul gambar

Lebih lanjut dikatakan, ia mengaku bersyukur karena tingkat warga yang tertular Covid-19 di Kota Cirebon masuk kategori rendah. Sehingga, Kota Cirebon tidak termasuk daerah yang melakukan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) , 11 hingga 25 Januari 2021.

“Kendati demikian kita tidak boleh mengendurkan kesiagaan. Maka dari itu, upaya-upaya preventif dan edukasi ke masyarakat bahwa pandemi covid-19 masih ada, justru akan semakin ditingkatkan,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya mendatangi sejumlah pusat keramaian untuk memastikan bahwa di tempat tersebut menyediakan tempat cuci tangan, alat cek suhu dan kesiapan fasilitas petunjuk atau himbauan tertulis terhadap protokol kesehatan (prokes).

“Dengan kesadaran bersama untuk patuh terhadap protokol kesehatan, saya yakin penyebaran covid-19 di Kota Cirebon bisa dikendalikan,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan menjelaskan bahwa patroli skala besar malam ini dilakukan untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa pandemi Covid-19 masih terjadi.

“Ini merupakan upaya preventif, kami berupaya mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Kapolres.

Penulis: Acep
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *