Home Berita Terbaru “PATRIA DYAKSA” DI DEKLARASIKAN FRONT NASIONALIS RELAWAN PRABOWO-SANDI

“PATRIA DYAKSA” DI DEKLARASIKAN FRONT NASIONALIS RELAWAN PRABOWO-SANDI

144
0

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Front Nasionalis yang merupakan gabungan seluruh eksponen, Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Gerakan Pemuda Marhaenis, Pemuda Demokrat, Keluarga Besar Marhaenis, Keluarga Buruh Marhaenis, Wanita Marhaenis serta berada dan bergerak di semua lini.

Ketua DPN Front Nasionalis “Patria Dyaksa”, Wahyuni Refi (kedua dari kanan) ketika menjawab pertanyaan awak media transparancy.com terkait langkah strategi pemenangan yang akan diterapkan. Hal ini diungkapkannya saat deklarasi Patria Dyaksa. Relawan calon presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang dihelat dirumah kediaman DR.(H.C) Hj.Rachmawati Soekarnoputri, SH jalan Jatipadang Nomor 54.B Pasar Minggu Jakarta Selatan pada, Jum’at (28/9).dok-istimewa

Patria Dyaksa yang merupakan bagian tak terpisahkan dari relawan calon presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dideklarasikan dengan mengambil lokasi dirumah kediaman DR.(H.C) Hj.Rachmawati Soekarnoputri, SH jalan Jatipadang Nomor 54.B Pasar Minggu Jakarta Selatan pada, Jum’at (28/9/2018) petang.

DR.(H.C) Hj. Rachmawati Soekarnopuri, SH (tengah) ketika memberikan keterangan persnya. Dan semua ini, ditegaskan Rachmawati Soekarnoputri saat deklarasi Front Nasionalis Patria Dyaksa yang digelar ditempat kediamannya pada, Jum’at (28/9).(dok-istimewa)

Terpantau mediatransparancy.com, deklarasi Front Nasionalis Patria Dyaksa dirangkai bertepatan dengan hari kelahiran DR.(HC) Hj.Rachmawati Soekarnoputri, SH saat ini tengah berbahagia yang dirayakan dengan sederhana dan penuh khidmat.

  1. Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN Front Nasionalis) Patria Dyaksa, Wahyuni Refi dalam kata sambutannya mengatakan ia sangat mengapresiasi tekad, komitmen dan semangat seluruh komponen dalam terselenggaranya deklarasi.

“Kita telah menemukan banteng-banteng telah kembali kerumahnya, melalui inspirator putri biologis dan ideologis sang proklamator RI, Ir. Soekarno,” tutur Refi.

Masih kata Refi, Front Nasionalis Patria Dyaksa akan menitipkan amanah rakyat kepada Prabowo Subiyanto dan Sandiaga Uno, demi terciptanya kesejahteraan yang dapat dirasakan serta diimplementasikan melalui sistem pemerintahan yang baik didalam politik, keamanan, sosial maupun kebudayaan,” ujarnya.

“Rentetan agenda tidak lepas dari konsensus Pancasila dan UUD 1945. Patria Dyaksa akan lebih terfokus kepada pengawasan suara, pencanangan relawan pengawas sangat luar biasa demi mengantisipasi kecurangan-kecurangan dalam pemilu 2019,” ungkap Refi.

“Seluruh jajaran Patria Dyaksa pusat maupun daerah berkomitmen bersama didalam semangat ruang gerak, ruang juang sesuai dengan cita-cita dan konsepsi Trisakti bung Karno,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekjen Donny Lumingas membacakan dengan antusias Naskah deklarasi Front Nasionalis Patria Dyaksa. “Kemurnian Cita-cita Proklamasi, ajaran bung Karno dan Cita-cita The Founding Fathers lainnya berdasarkan Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika semakin menjauh dalam harapan dan kenyataan bangsa Indonesia saat ini,” Kata Donny.

“Bahwa untuk meluruskan dan memperjuangkan kembali roh dari konsensus dasar Negara tersebut, diperlukan kontribusi semua elemen bangsa, tanpa terkecuali. Dan dalam tujuan itulah semangat pembentukan Front Nasionalis ”PATRIA DYAKSA” dikumandangkan hari ini,” ulasnya.

Donny dalam pemaparan naskah deklarasi Front Nasionalis selanjutnya, dalam upaya memperjuangkan dengan sungguh-sungguh masalah pokok Negara saat ini, yaitu Keadilan dan Kesejahteraan, dirasa perlu ketokohan dan kepemimpinan yang kuat dalam membawa bangsa ini menuju terciptanya “Kemakmuran yang Berkeadilan”.

“Dengan seijin tuhan yang maha kuasa pada hari ini, Dirumah kediaman Rachmawati Soekarnoputri yang merupakan Ketua Dewan Penasehat Patria Dyaksa. “Pertama kami eksponen nasionalis-soekarnois merapatkan barisan dan mendeklarasikan terbentuknya wadah perjuangan Front Nasionalis Patria Dyaksa,” tegas Donny lagi.

“Kedua dalam menyongsong agenda politik nasional yaitu pilpres tahun 2019 mendatang, “PATRIA DYAKSA” memutuskan untuk mendukung calon Presiden Prabowo Subianto dan calon Wakil Presiden RI Sandiaga Salahudin Uno, untuk mengemban mandat rakyat sebagai pemimpin Negara Republik Indonesia, demi mewujudkan Indonesia yang lebih adil, lebih sejahtera, lebih berdaulat, lebih berkepribadian, serta lebih berdikari, sebagai mana konsepsi Trisaksi ajaran bung Karno,” tutup Donny.

Ketua Dewan Penasehat/ pengarah, DR.(H.C) Rachmawati Soekarnoputri, SH dalam penyampaian amanat sambutannya menjelaskan bahwa dalam hal ini ajaran bung Karno sangat relevan, didalam demokrasi saat ini.

“Kita mendapat pekerjaan rumah yang besar dengan berbagai polemik dan kondisi bangsa. Kita juga dapat merasakan dan melihat bahwa konstitusi kita berubah, yang merupakan produk dari konstitusi liberal kapitalistis,” papar Rachmawati.

“Saya selaku sahabat Prabowo dalam hal ini men-support penuh demi kemenangan pasangan Prabowo-Sandi menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI dalam pemilu 2019 mendatang,” imbaunya.

Acara deklarasi relawan Prabowo – Sandi yang penuh dengan nuansa nasionalis ini ditutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Ustadz Aminuddin.

 

Reporter : Ach Zark
Editor   : Ahmad Z

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here