Home NASIONAL Patroli Polres Kepulauan Seribu Bekerjasama DIT Pol Air PMJ Evakuasi Penumpang Kapal...

Patroli Polres Kepulauan Seribu Bekerjasama DIT Pol Air PMJ Evakuasi Penumpang Kapal Karam

276
0
Kapal Sabuk Nusantara64 yang karam di perairan kepulauan Seribu

Jakarta, MediaTransparancy.com – Patroli Laut Polres Kepulauan Seribu bekarja sama Dit Pol Air PMJ. mengevakuasi Penumpang kapal yang karam di perairan Pulau Gosong Seketi, Kepulauan Seribu Utara,Kamis05/05/16.pukul 11:05wib.

Kapal Sabuk Nusantara 64 yang bertolak dari Pelabuhan Sunda Kelapa dengan tujuan kepulauan seribu,yang di Nahkodai Capt Abbas Siraju, Kapal yang membawa Penumpang sebanyak 115 Orang,terdiri dari 113 penumpang Dewasa dan 2 penumpang anak-anak.

Proses Evakuasi Penumpang Kapal Sabuk Nusantara64
Proses Evakuasi Penumpang Kapal Sabuk Nusantara64

Pkl 09:05 Wib Kapal Sabuk Nusantara 64 terlebih dahulu sandar di Dermaga Timur Pulau Untung Jawa,untuk menurunkan penumpang,kemudian kapal tersebut melanjutkan perjalanannya dengan tujuan pulau seribu.

Sekitar Pkl 11:05 Wib,Kapal kandas di Perairan Pulau Gosong Sekati Kepulauan Seribu Utara,Tidak jauh dari Pulau Pramuka.

Melihat ada kapal yang karam patroli Laut, Polsek Kepulauan Seribu Utara,menghapiri kapal tersebut.

Setelah di lakukan pengecekan terhadap kapal penumpang Tersebut, ternyata kapal Sabuk nusantara 64 kandas.

Sekitar Pkl 11:30 Wib,personil Polsek Kepulauan Seribu yang di bantu oleh Dit PolAir PMJ.memberikan pertolongan Terhadap kapal yang kandas,dengan cara mengevakuasi sebagian penumpangnya,serta mengupayakan agar Kapal penumpang tersebut dapat melanjutkan perjalanan nya.

Para penumpang Kapal Karam tersebut untuk sementara diangkut menggunakan Kapal Kerja milik Sudin Perhubungan Kep.1000 dan Kapal Patroli KP- 2008 milik Dit Polair PMJ.

image

Tidak lama berselang akhirnya kapal tersebut terbebas, dan selanjutnya penumpang yang telah di evakuasi di naikan kembali ke kapal Sabuk Nusantara64,selanjutnya pkl 12:15wib kapal tersebut melanjutkan perjalanan.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung Sik,telah membenarkan Peristiwa tersebut,Saat di konfirmasi oleh MediaTransparancy.com di kantor Perwakilan Polres Pulau Seribu Marina Ancol.

Penulis : Nurhadi/Black

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here