Home INTERNASIONAL Paus Fransiskus Berencana Kunjungi Kamp Auschwitz Milik Nazi

Paus Fransiskus Berencana Kunjungi Kamp Auschwitz Milik Nazi

235
0
Foto : iLustrasi

Jakarta, Mediatransparancy.com – Paus Fransiskus akan mengunjungi kamp kematian Nazi di Auschwitz-Birkenau selama kunjungan ke Polandia pada 29 Juli mendatang.

Foto : Paus Fransiskus
Foto : Paus Fransiskus

Sebelumnya, Paus Benediktus (dari Jerman), dan Paus Yohanes Paulus (seorang Polandia) juga mengunjungi kamp Auschwitz selama bertugas.

Pasukan Nazi Jerman mendirikan kamp Auschwitz-Birkenau selama Perang Dunia II, yang berada di selatan kota Polandia, Oswiecim.

Kunjungan akan berlangsung selama perjalanan pra-direncanakan Francis untuk Krakow yag berjarak sekitar 70 kilometer dari Auschwitz untuk pertemuan internasional pemuda Katolik. Polandia merupakan negara dengan mayoritas pemeluk Katolik Romawi.

Selama kunjungan ke sinagoga Roma pada Januari lalu, Paus Fransiskus mengimbau umat Katolik untuk menolak anti-Semitisme. Ia juga mengatakan bahwa Holocaust, di mana sekitar enam juta orang Yahudi dibunuh, harus mengingatkan semua orang bahwa hak asasi manusia harus dipertahankan dengan “kewaspadaan maksimal.”

Sebulan sebelumnya, Vatikan mengeluarkan dokumen utama yang menyatakan umat Katolik tidak harus mencoba untuk mempengaruhi orang Yahudi berpindah agama.

Penulis : Chris Muryat/rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here