Home BERITA TERBARU PC MUSLIMAT NU TRENGGALEK GELAR LOMBA DAIYAH DALAM RANGKA HARI IBU

PC MUSLIMAT NU TRENGGALEK GELAR LOMBA DAIYAH DALAM RANGKA HARI IBU

344
0
Sambutan Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Trenggalek Bu Nyai Zumrotun Nasihah.

TRENGGALEK, MEDIATRANSPARANCY.COM, -Bertempat di Gedung PCNU lantai 3,  Pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Trenggalek Jawa Timur, Memang terbilang sukses  menggelar Lomba  Daiyah dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 89, Selasa (26/12/2017).

Kegiatan yang  merebutkan piala dari Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek khusus bertemakan :

  1. Peran keluarga dalam menyelamatkan generasi bangsa terhadap bahaya narkoba.

2.Bahaya radikalisme dan terorisme terhadap persatuan dan kesatuan NKRI.

Kata, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Trenggalek, Jatim Hj. Zumrotun Nasihah, kegiatan lomba Daiyah pada hari ini merupakan suatu rangkain dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 89.

Sebelum acara lomba Daiyah, Ia beserta jajaran PC Muslimat NU Trenggalek sudah melaksanakan bakti sosial, seminar, Penyuluhan Bahaya  Narkoba bagi para kader Muslimat di tingkat Ranting dan MWC (Kecamatan).

” Alhamdulilah semoga tema  yang kita lombakan  tentang bahaya narkotika dan NKRI, dapat memberikan pemahaman, manfaat bagi semua kader Muslimat NU diwilayahnya ” Ucap Bu Nyai Nas yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren Qomarul Hidayah.

Adapun para peserta adalah pilihan hasil seleksi dari perwakilan  Kecamatan atau MWC Muslimat NU  sebanyak 2 orang  Se Kabupaten Trenggalek. Dan Untuk jaura lomba Daiyah tahun ini jatuh kepada saudari DAMATUL KHOIRIYAH, yang mengambil  teme bahaya narkoba.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Samsul Anam , Melihat dari kesuksesan acara tersebut, pihaknya akan  mengakomodir bakat bakat muda para daiyah dari berbagai Pondok Pesantren yang berada di wilayah Kabupaten Trenggalek,  dengan tema yang lebih luas lagi. Dan dirinya sangat berterima kasih atas kegiatan yang digagas oleh Ketua Muslimat NU dan Jajarannya.

” Saya berterima kasih atas kegiatan lomba daiyah, ternyata animomnya pesertanya begitu banyak. Semoga kedepan kegiatan dalam rangka Hari Ibu atau kegiatan yang lain bisa kita komunikasikan bersama demi kemajuan NU dan Masyarakat Trenggalek.” Tegas Syamsul Anam yang juga kader NU

Sementara itu, hadir pada saat acara tersebut adalah Ketua PCNU, Kapolres, Dandim BNNK , Kabupaten Trenggalek, ( akmal)

jurnalis: Akmal

editor: Romy (romy_okey@yahoo.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here