banner 728x250

PCNU Jakarta Utara Adakan Kegiatan Penguatan Lembaga dan Banom

  • Share

JAKARTA, MEDIA TRANSPARANCY – Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Utara menyelenggarakan kegiatan penguatan NU bagi pengurus badan otonom di Ruang Bahari, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (14/10).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini menyambut baik pelaksanaan program kerja PCNU untuk penguatan NU di wilayah Jakarta Utara.

judul gambar

“Program ini sebagai ruang untuk mengevaluasi dan menata program kerja NU kedepannya,” ujarnya didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman.

Juaini berharap,  program penguatan NU dapat terlaksana hingga ranting dan anak ranting,  sehingga bisa memberikan masukan dan informasi perkembangan kegiatan NU di wilayah Jakarta Utara.

Selain itu,  membangun dan mengembangkan sistem pola kader, sistem kerja organisasi, memegang prinsip adil dan manusiawi dalam bertindak ataupun pengambilan keputusan.

“Saat ini dan seterusnya, PCNU Jakarta Utara dapat mengembangkan program kerjanya yang bisa dikolaborasikan dengan program Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara. Seperti yang sudah dilakukan selama pandemi, dimana PCNU Jakarta Utara sudah terlibat langsung dalam kegiatan vaksinasi, pelayanan dapur umum, dan hal lainnya. Kemudian PCNU Jakarta Utara juga bersinergi dengan BPJS Ketenagakerjaan,” tutur Juaini.

Sementara itu, Ketua PCNU Jakarta Utara, KH. Agus Muslim menyatakan, penguatan NU sangat diperlukan agar seluruh struktur NU dapat memahami betul tata kerja dan tata kelola organisasi.

“Ini sangat penting bagi kami. Karena dapat menguatkan NU secara organisasi, fikroh, dan harokah,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris PCNU Jakarta Utara , KH. Lalu Elmayadi menjelaskan,  terkait dengan kegiatan tersebut merupakan agenda  penguatan kelembagaan NU bagi pengurus PC NU, Badan Ortonom NU Jakarta Utara adalah program PWNU DKI Jakarta

”Kegiatan ini sangat penting sekali, karena merupakan suatu kekuatan bagi pengurus-pengurus cabang, atau pengurus dari berbagai level,   seperti pengurus cabang, ranting ataupun pengurus badan ortonom NU untuk memahami apa yang sebenarnya digariskan oleh NU, terutama bagaimana berpikir tentang ke NU-an, keorganisasian  dan bagaimana seorang NU dapat berkiprah serta dapat menangani serta memecahkan segala permasalahannya yang ada di Jakarta Utara. Itu yang paling urgen dalam kegiatan ini,” sebutnya.

Ditambahkannya, bahwa kegiatan tersebut harusnya dilakukan berkali-kali oleh PCNU. ” Namun baru saat ini baru bisa dilaksanakan, dan juga karena pandemi, maka kegiatan ini tertunda. Kedepan kegiatan akan terus dilaksanakan untuk pengurus dan badan otonom di tingkat kecamatan dan ranting, dengan menggunakan anggaran dari pribadi NU dan tidak menggunakan anggaran dari pemerintah,” paparnya.

Kegiatan penguatan kelembagaan ini dilakukan dengan pendalaman materi oleh pembicara KH. Taufik Damas, KH. Abdul Muin (pengurus PW NU DKI Jakarta), Kasat Intelkam Polres Jakut, AKBP Selamat Wibisono, KH. Iyan Sopyan Hadi (Kasuban Kesbangpol Jakarta Utara). Red

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *