Home BERITA TERBARU PCNU JAKUT MENIMBA ILMU DI PCNU DEMAK SOAL MADIN

PCNU JAKUT MENIMBA ILMU DI PCNU DEMAK SOAL MADIN

330
0

JAKARTA, MEDIATRANSPARNCY.COM– Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Utara, kunjungi PCNU Demak Jawa Tengah, Senin (26/2) pagi. Rombongan dipimpin langsung oleh KH. Ali Mahfudz Ketua PCNU Jakut beserta Banom dan Lembag dalam rangka studi Banding Madrasah Diniyah ( Madin ), di LP Ma’arif PCNU Kebupaten Demak Jateng.

Kunjungan PCNU Jakut ke PCNU Demak dalam rangka pembahasan Madin

Rombongan berjumlah 12 orang, itu terdiri atas IPNU, IPPNU, LP Ma’arif Pergunu, Fatayat,  LTM NU, dan PMII . Kedatangan Romobongan PCNU Jakut di terima dengan ramah, baik oleh KH. Aminudin Mashudi Ketua PCNU Kabupaten Demak beserta pengurus LP Ma’arif beserta Banom – Banomnya.

Studi banding sebagai rangkaian kegiatan yang dilakukan PCNU Jakarta Utara, untuk menambah wawasan seputar rencana pengembangan dan tata kelola Madrasah Diniyah ( Madin) di PCNU Demak. “Studi banding ini untuk menambah wawasan tentang pelaksaan membuat madrasah Diniyah ( Madin) yang sampai saat ini belum tertata secara benar dan rapi kelola , selain juga sebagai sarana menjalin silaturahmi kedua lembaga,” terang KH Ali Mahfudz Ketua PCNU Jakut  dihadapan para pengurus LP Ma’arif Kabupaten Demak.

Kata Kiai Ali Mahfudz, Ada dua Aspek utama yang menjadi bahan studi banding PCNU Jakut itu, pertama tata kelola bidang Madin, para pengajar dan aset, yang kedua materi tentang perkembangan dan rencana pengembangan madin dibawah naunagan LP Ma’arif PC Kabupaten Demak Jateng.

Salman Dahlawi Ketua LP Ma’arif Kabupaten Demak, mengatakan ada sekitar 30Madrasah Ibtidaiyah (MI) ,56 Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan 32 Madrasah Aliyah  (MA) sedangkan jumlah pesantren yang dibawah naungan RMI PCNU Demak ada 184 Pondok Pesantren.

“Alhamdulilah dengan kerjasama serta sistem organisasi tata laksana yang terarah dari  PCNU  LP Ma’arif dan RMI semua berjalan secara baik benar serta bisa dirasakan oleh para pendidik, siswa , santri diwilayah Kabupaten Demak” tegasnya Kepsek MTS Roum NU Wedung Demak.

Lanjut Kiai Salman, semua proses pengajaran dan pengembangan LP Ma’arif di Demak, selalu membuat jadwal sharing, tatap muka dan tabayun kepada Rois Syuriah dan ketua Tandzfidiyah guna saling memberikan masukan untuk kemajuan LP Ma’arif, RMI dan banom banom yang lainnya.

Reporter: BS/Akmal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here