banner 728x250

PDI Perjuangan Kota Cirebon Optimis Rebut Kembali Kursi Wali Kota

  • Share

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Seperti kita ketahui bersama, terkecuali Kota Cirebon, Partai Perjuangan Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi pemegang kekuasaan pemerintahan di wilayah 3 Cirebon, yang terdiri dari Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning-red). Maka dari itu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Cirebon bertekad dapat kembali merebut takhta Kepala Daerah pada gelaran Pilkada mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati usai mengikuti kegiatan bhakti sosial donor darah di kantor Sekretariat DPC PDIP Kota Cirebon, Jl. Pangeran Diponegoro No. 11 Kejaksan, Kota Cirebon, Minggu (27/12/2020).

judul gambar

Fitria melanjutkan, “Dengan tage line ‘Mari Bung Kita Rebut Kembali’ tentunya kami sangat optimis dan yakin, kami akan kembali berjaya pada pilkada mendatang. Apalagi, PDIP Kota Cirebon pernah memimpin selama 2 periode,” ungkap Srikandi yang juga sebagai wakil ketua DPRD Kota Cirebon ini.

Ketika disinggung apakah dirinya siap apabila partai menunjuknya untuk maju menjadi kandidat Wali Kota, dengan senyum khasnya, Fitria meminta wartawan menanyakannya langsung kepada Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono yang turut menghadiri kegiatan tersebut.

Sementara itu, Ono menjelaskan terdapat mekanisme yang sesuai peraturan partai terkait dengan penjaringan calon kepala daerah. Dimana, partainya memprioritaskan seorang kader yang telah teruji kemampuannya.

“Pertama dia yang mengelola partai, kedua ia memiliki pengetahuan terhadap persoalan rakyat,” sebutnya.

Apabila PDIP Kota Cirebon memiliki kader yang sesuai dengan syarat atau kriteria yang telah ditentukan, lanjut Ono, pihaknya tidak akan melakukan penjaringan terhadap figur-figur yang lain.

Dirinya mencatat, pada Pilkada serentak kemarin dari delapan daerah di Jawa Barat, PDIP unggul di empat daerah. Dari keempat daerah itu, antara lain Kabupaten Cianjur, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Tasikmalaya.

“Ya optimislah, Pilkada di Kota Cirebon nanti akan kami menangkan. Kami benahi mesin partai untuk memastikan bergerak serta sinergi kita dengan rakyat, dengan kolaborasi itu kami yakin menang,” pungkas Ono.

Penulis: Acep
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *