Home MotoGP Pedrosa Parkir, Aoyama Gantikan Posisi di Motegi

Pedrosa Parkir, Aoyama Gantikan Posisi di Motegi

108
0
Foto : Hiroshi Aoyama .

Motegi, Mediatransparancy.com – Latihan bebas Kedua bukan hari yang baik untuk pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Pada latihan seri ke-15 Pedrosa terjatuh dan harus dirawat karena tulang selangkangan kanan retak dan patah. Posisi Raider Honda sementara digantikan pembalap tuan rumah Hiroshi Aoyama di Sirkuit Motegi, Jepang besok.

Pedrosa terbang ke udara setelah kehilangan kendali di tikungan 11 dan mendarat dengan tulang selangkanya sebagai tumpuan. Ia masih mampu bangkit dan berjalan, tapi hasil pemeriksaan medis menyatakan ia mengalami keretakan pada bahu.

Insiden yang terjadi di latihan bebas kedua seri ke-15 musim ini juga membikin Pedrosa harus parkir selama tiga seri terhitung sejak di Motegi hingga di Sepang, 30 Oktober mendatang.

“Posisi saya berada di lintasan bagian luar saat putaran terakhir saya di FP2 ketika saya kehilangan kontrol pada bagian belakang saat memasuki tikungan 11. Dan, ketika ban kembali menyentuh lintasan, hal itu melemparkan saya ke udara,” kata Pedrosa menjelaskan kronologi kecelakaan yang menimpanya.

Penulis : Chris Muryat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here