banner 728x250

Pegawai Lapas Bireuen Ikuti Kegiatan Penyusunan Rencana Kerja Pada Aplikasi KRISNA

Oplus_0
judul gambar

BANDA ACEH, Transparancy – Dalam era digitalisasi yang mengubah paradigma tata kelola pemerintahan, aplikasi KRISNA hadir sebagai terobosan inovatif untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam perencanaan pembangunan, Selasa, 10 Juli 2024.

Aplikasi KRISNA, yang dikembangkan berdasarkan Peraturan Menteri PPN/Kepala Bappenas Nomor 10 Tahun 2023, memungkinkan Kementerian dan Lembaga untuk menyusun rencana kerja secara transparan dan akuntabel. Dengan kemampuan real-time dan interoperabilitas yang luas, KRISNA menjadi fondasi dalam sistem perencanaan dan informasi kinerja pemerintah yang terstruktur.

judul gambar

Kegiatan diawali Laporan Kegiatan oleh Kasubbag Program dan Pelaporan Bapak Arabi dalam kesempatannya beliau menyampaikan, kegiatan ini dihadiri oleh 2 orang Narasumber dari Biro Perencanaan Kementerian Hukum dan HAM RI yaitu Aditya Rachman Suryapratama Analis Anggaran Muda dan Wahyu Sigit Yudhoyono Analis Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan.

Selanjutnya Kata sambutan sekaligus membuka kegiatan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman, beliau menyampaikan bahwa Aplikasi KRISNA merupakan tonggak penting dalam upaya pemerintah untuk meningkatkan kinerja dan akuntabilitas, dan berharap kegiatan ini dapat mempersiapkan SDM yang handal untuk menerapkan praktik perencanaan yang terukur dan sistematis di setiap satuan kerja

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh menegaskan komitmennya dalam memanfaatkan teknologi untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan dan berorientasi pada kebutuhan nasional.

Writer: Jefry Boy Isny
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *