banner 728x250

Pekerjaan Jalan Akses Wisata Rohani Sibea-bea Belum Rampung

  • Share

SAMOSIR, MEDIA TRANSPARANCY – Hari ini selasa tanggal lima(5) Januari Tahun 2021 Paket pekerjaan Penanganan Jalan Akses Wisata Rohani Sibea-Bea yang terletak diantara dua Desa Turpuk Sihotang dan Desa Janji Martahan kecamatan Harian Kabupaten Samosir, hingga kini belum Rampung.

Adapun Pagu Anggarannya tersebut Sebesar Rp.24 Milliard kurang lebih yang Sumber dana dari APBN Tahun Anggaran 2020 yang dikerjakan pihak kontrantor PT. MATIO JAYA CEMERLANG yang berkantor Pusat di Desa Matio kecamatan Balige sebagai pemenang lelang sesuai dengan Dokumen Pemilihan Nomor: 01/BP2JK-SU-P4/PEMB-JLN2/PPK-2.5/2020, Tanggal: 10 Februari 2020 Untuk Pengadaan Penanganan Jalan Akses Wisata Rohani, Samosir

judul gambar

Pantauan Awak media dilapangan hari ini kegiatan tersebut sudah dimulai pada akhir Bulan Juni 2020 tahun lalu, namun hingga kini masih tampak belum siap padahal waktu yang diberikan pemerintah hanya 210 hari kelender kerja.

Ironisnya beberapa poin kegiatan pekerjaan dilapangan masih perlu perbaikan serius, seperti pekerjaan Pagar, trotoar dan faving blok yang belum rampung.

Adapun kegiatan pekerjaan Mayor berupa Pekerjaan Hotmix dengan Volume pekerjaan sepanjang 2500 Meter ditambah kegiatan minor, seperti Pekerjaaan Dix Saluran dan dan vaving blok serta Pagar Pengaman jalan.

Ketika hal ini dikonfirmasi Mandor Lapangan Rahman, kepada Awak Media Selasa(5/1) dia membenarkan bahwa itu pekerjaan itu masih belum rampung”, mudah mudahan bisa bulan ini bisa selesai “,tuturnya .

Baca Juga: https://www.mediatransparancy.com/paket-pekerjaan-sibea-bea-diduga-keras-akan-mangkrak-tahun-ini/

lebih lanjut dia mengatakan “Namun kami akan berusaha untuk menyelesaikan kegiatan ini hingga tuntas, ujarnya Rahman mengakhiri.

Dilain tempat hari yang sama melalui telepon seluler wartawan media ini mencoba mengkonfirmasi ke Pihak TPK kegiatan saudara Tambos, dengan nomor telepon seluler 0811613XXXX, dihubungi beberapa kali namun enggan mengangkat telepon selulernya.

Hingga berita ini dilayangkan tampak TPK kegiatan pekerjaan tak pernah ketemu dilapangan.

(Penulis Hatoguan Sitanggang)
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *