Home NASIONAL Pelabuhan Patimban Dianggarkan Kira-kira Rp 40 Triliun

Pelabuhan Patimban Dianggarkan Kira-kira Rp 40 Triliun

222
0
Foto : iLustrasi

Jakarta, Mediatransparancy.com – Menhub Ignasius Jonan mengatakan, meskipun ada kemungkinan pendanaan dari Jepang dengan bunga 0,01 persen, kalau disetujui Pelabuhan Patimban itu akan menjadi pelabuhan milik pemerintah Indonesia sepenuhnya.

Kalau biayanya, lanjut Jonan, masih dihitung. Adapun kalau total investasi kira-kira sekitar totalnya Rp40 triliun. “Tergantung kurs, karena tidak semua juga bisa diproduksi dalam negeri jadi ini tergantung kursnya,” tukasnya.

Sementara Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengakui, jika proyek Pelabuhan Patimban itu belum termasuk dalam Perpres rencana proyek-proyek yang strategis. Tetapi Seskab menjelaskan, tadi Presiden Joko Widodo sudah memberikan arahan dalam rapat, yang pertama agar Menteri Perhubungan melakukan renegosiasi dengan pihak-pihak, agar didapatkan hal yang menguntungkan tentunya bagi bangsa kita.

“Harus dilakukan negosiasi yang fight dan Presiden sudah memerintahkan kepada Seskab untuk mempersiapkan Perpres tersebut, kalau memang dari negosiasi tersebut sudah bisa dilakuan dengan baik,” jelas Pramono seraya mengingatkan, bahwa Presiden Jokowi rencananya pada 26-27 Mei, beliau akan melakukan kunjungan ke Jepang.

“Tentunya pasti di dalam pertemuan dengan pimpinan Jepang ini juga menjadi pertanyaan walaupun pada tanggal 16-20 Presiden juga akan ke Korea dan ke Rusia karena ada Asian-Russian Summit,” sambung Pramono. (humas)

Editor : Aloysius Tedi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here