banner 728x250

Pelaku Curas Dicokok Polsek Cirebon Seltim, Satu Masih DPO

  • Share

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Kapolres Cirebon Kota (Ciko) menggelar perkara pengungkapan kasus pencurian dengan kekerasan yang terjadi di wilayah hukum Polsek Cirebon Selatan Timur (Seltim), di Mako Polres Cirebon Kota, Rabu (3/2/2021).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ernawan mengungkapkan, insiden tersebut terjadi pada Jumat (8/1/2021) sekira pukul 02.00 WIB di Jl. Jenderal A. Yani Kelurahan Kecapi, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

judul gambar

Kapolres menyampaikan kronologis berawal saat korban sedang menunggu temannya dengan duduk di atas sepeda motor di pinggir jalan sambil bermain HP. Tiba-tiba dua orang pelaku dengan mengendarai sepeda motor menghampiri korban dan langsung menodongkan senjata tajam jenis clurit, lalu mengambil paksa barang milik korban.

“Tersangka PY turun dari sepeda motor kemudian menodongkan clurit ke arah leher korban, lalu mengambil paksa HP yang berada di tangan korban,” ujar Kapolres.

Atas kejadian itu, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cirebon Selatan Timur yang kemudian langsung melakukan proses penyelidikan.

“Petugas berhasil menangkap tersangka PY beserta barang bukti jenis clurit dan HP merk Oppo milik korban, sedangkan rekan pelaku berinisial N belum tertangkap dan dinyatakan DPO,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka PY, pelaku sebelumnya sudah sering melakukan perbuatan pencurian dengan kekerasan, terbukti dari pernyataannya pelaku sudah sembilan kali beroperasi di wilayah Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon.

“Selanjutnya terhadap pelaku dilakukan penyidikan lebih lanjut oleh Unit Reskrim Polsek Cirebon Seltim. Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman 9 tahun penjara,” tegas Kapolres.

Penulis: Yudi
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *