Home BERITA TERBARU Pelaku Curat di Pasar Kanoman Berhasil Dibekuk

Pelaku Curat di Pasar Kanoman Berhasil Dibekuk

61
0

CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Team Sus Polres Cirebon Kota kembali telah melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap pelaku curat TKP Pasar Kain Kanoman Kota Cirebon dengan dasar Laporan Polisi Nomor : LP/20/B/V/2020/JBR/ CRBN KOTA/SEK LEMAHWUNGKUK, tanggal 18 Mei 2020 Pelapor an. K, Rabu (20/5/2020).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubag Humas, IPTU Ngatidja membenarkan adanya penangkapan tersebut, “Benar bahwa telah diungkap dan ditangkap pelaku curat TKP Pasar Kain Kanoman sebanyak 1 (satu) orang. Hasil kerja keras Tim Sus Sat Reskrim Polres Cirebon Kota dan Polsek Lemahwungkuk. Saya mengucapkan terima kasih atas keberhasilan ini, yang membuat masyarakat lebih percaya kepada Polri. Hal ini merupakan keberhasilan Polri dalam kesungguhan serta keseriusan, tetap atensi pada tindak pidana yang telah meresahkan masyarakat di tengah wabah virus Covid-19,” ujarnya.

“Saat ini pelaku yang berhasil ditangkap inisial P bin M (8 thn), pekerjaan nelayan, domisili Cirebon,” papar Kapolres melalui IPTU Ngatidja.

Ditambahkan Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota, AKP Deny Sunjaya, “Kronologis penangkapan tersangka bermula dari korban melaporkan adanya pencurian, hari Minggu (17/5/2020) diketahui sekira jam 02.00 Wib di Lantai II pasar kain kanoman Kota Cirebon. Pencurian kain dalam kios yang dirusak dengan kerugian belum bisa di taksir,” ujarnya.

Team Sus Gabungan Reskrim Polres Cirebon Kota dan Polsek Lemahwungkuk, Senin tanggal 18 Mei 2020, di pasar kanoman sekitar jam 23.00 Wib bergerak cepat melaksanakan serangkaian penyelidikan dan hasil penyelidikan diketahui identitas pelaku, selanjutnya team langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku inisial P bin M yang pada saat itu ada di pasar kanoman. Diduga pelaku berada di pasar kanoman tersebut untuk melakukan pencurian lagi,” tegas Kasat Reskrim.

Barang Bukti yang berhasil diamankan berupa 23 kerudung, 16 potong pakaian, 1 stel spre, dan 1 buah peralatan yang digunakan untuk melakukan kejahatan.

Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara, selanjutnya pelaku berikut BB di bawa ke Kantor Sat Reskrim Polsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” imbuh AKP Deny.

Penulis: Yudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here