Home DAERAH Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kerinci

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kerinci

262
0

GUBERNUR : HARAPAN MASYARAKAT SANGAT BESAR KEPADA PEMIMPIN

Kota Sungai Penuh, Transparancy.com –Gubernur Jambi, H.Hasan Basri Agus (HBA) mengemukakan bahwa harapan masyarakat sangat besar kepada pemimpin. Hal tersebut dinyatakan oleh gubernur dalam
Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kerinci tentang Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kerinci Periode 2014 – 2019, bertempat di Gedung Nasional, Kota Sungai Penuh, Selasa siang (04/03)
Dalam Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Kerinci, H.Liberti ini, Bupati dan Wakil Bupati Kerinci Periode 2009 – 2014, H.Murasman dan H.Muhammad Rahman meletakkan jabatan, dan Gubernur Jambi, H.Hasan Basri Agus melantik Dr.H.Adirozal, M.Si dan Zainal Abidin, SH, MH sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kerinci Periode 2014 – 2019.
“Harapan masyarakat sangat besar kepada kita (pemimpin), terutama masyarakat miskin,” ujar gubernur.
Untuk itu, gubernur berharap agar Bupati dan Wakil Bupati Kerinci yang baru dilantik bekerja sebaik mungkin dan melaksanakan amanah dari masyarakat Kabupaten Kerinci.
Gubernur juga mengharapkan supaya bupati dan wakil bupati yang baru dilantik menerapkan keadilan dalam menjalankan program pembangunan, yang akan berpengaruh terhadap akselerasi ayau percepatan pembangunan.
Gubernur meminta Bupati dan Wakil Bupati Kerinci menyusun program kerja yang terukur selama lima tahun kedepan, serta menyelaraskan program pembangunan dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS), dan Standar Pelayanan Minimal (SPM).
Gubernur menekankan agar Bupati dan Wakil Bupati Kerinci bisa mengaktualisasikan urusan pemerintahan daerah, baik urusan wajib maupun urusan pilihan.
Selanjutnya, gubernur menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Kerinci untuk menjaga kekompakan.
“Jaga kekompakan, Pilkada sudah selesai, sekarang mari membangun Kerinci,” tegas gubernur.
Usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kerinci Periode 2014 – 2019, gubernur didampingi istri, menemui kelompok masyarakat perwakilan dari kecamatan-kecamatan se Kabupaten Kerinci yang berkumpul di Lapangan Merdeka (depan Gedung Nasional Kota Sungai Penuh), yang intinya memotivasi masyarakat untuk mendukung pembangunan Kabupaten Kerinci. Selain itu, gubernur menghimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu 2014, baik Pemilu Legislatif maupun Pemilihan Presiden Republik Indonesia.
Turut hadir dalam acara tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jambi, Forkopimda Kabupaten Kerinci, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Jambi, Hj. Yusniana HBA, para mantan Bupati dan mantan Wakil Bupati Kerinci, Muradi, Anggota DPR RI Dapil Kerinci, pejabat terkait dalam lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten Kerinci, serta para undangan lainnya.(lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here