Home DAERAH Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV di Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi

Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV di Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi

280
0
Gbr: Wakil Gubernur (Wagub) Jambi H. Fachrori Umar melantik Pejabat Eselon III dan IV

Feb 4 at 10:18 PM

Wagub : Reformasi Birokrasi Aparatur Wajib Mengembangkan Diri

Jambi, Mediatransparancy.com – Wakil Gubernur (Wagub) Jambi H. Fachrori Umar menegaskan, Tantangan dunia birokrasi ditahun 2015 ini dan kedepannya tidaklah ringan, Penerapan Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara merupakan bagian dari reformasi birokrasi yang memberikan kewajiban kepada setiap aparatur untuk mengelola dan mengembangkan dirinya, hal demikian ditegaskannya, Saat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi, bertempat diruang Pola Kantor Gubernur, Selasa (3-2-2015).

Dalam sambutan dan arahannya Wagub menyampaikan, pelantikan yang dilaksanakan ini merupakan mengisi kekosongan jabatan dan dalam rangka peningkatan kinerja kepemerintahan. ” Oleh karna itu dirinya (Wagub) telah meminta kepada Beperjakat untuk berupaya se optimal dan se-objektif mukin untuk mengedepankan profesionalitas ” Pinta Wagub.

Dikatakan Wagub, Aparatur Sipil Negara memiliki tugas dan fungsi sebagai pelaksana dari pada kebijakan publik, pelayan publik, perekat dan pemersatu bangsa.” Tugas dan fungsi ini mengindikasikan bahwa aparatur sipil negara berperan sebagai perencana, pelaksana dan pengawas penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan pembangunan, melalui pelaksanaan kebijakan dan pelayanan publik yang profesional bebas dari intervensi politik serta bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme ” kata Wagub.

Selain itu Wagub juga mengatakan, dalam upaya peningkatan kompetensi aparatur merupakan pekerjaan rumah tersendiri bagi aparatur negara. Hal ini perlu pemerintah lakukan dalam kerangka pencapaian kemampuan daerah, yang nantinya bermuara pada peningkatan mutu pada pelayanan masyarakat, peningkatan daya saing dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” Peningkatan kualitas dan kompetensi aparatur ini, tidak datang dengan sendirinya, akan tetapi harus diasah, dilatih serta dilakoni dengan baik dan benar ” terang Wagub.

Pada pelantikan kali ini ada 15 pejabat eselon III dan IV Pada Pemerintahan Provinsi Jambi diantaranya, Nurjanah, SH. MH jabatan Baru Kabag Kepegawaian Pada Biro Organisasi Setda Provinsi, Nyimas Mahmuda, SH. Kabag Dokumentasi Hukum pada Biro Hukum Setda Provinsi, Azwardi. SH Kabid Kedudukan Hukum dan Pembinaan Pegawai Pada BKD Provinsi Danil Miftah, M. Si Kabid Kesbangpol, Drs. Nasrun Fauzi Achmad, Kabag perencanaan pada RSUD Raden Mataher Provinsi serta yang lainnya.

Turut serta pada kesempatan ini, Staf Ahli Gubernur Husni Jamal, Kepala Badan Kepegawai Daerah Provinsi Jambi Ambok Tuo, Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Jambi Rahmad Hidayat, kepala Biro Umum Setda provinsi Jambi Sumantri Kepala Biro Pemerintahan , sekretaris Kopri dan Para undangan lainnya (lia/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here