Home NASIONAL PELANTIKAN PENGURUS FKMJ JAKARTA

PELANTIKAN PENGURUS FKMJ JAKARTA

299
0

WAGUB TEKANKAN FKMJ JAKARTA HARUS BERKONTRIBUSI BAGI KEMAJUAN JAMBI

JAKARTA TRANSPARANCY.COM –

Wagub menyambut baik keberadaan FKMJ Jakarta dan berharap terus berkontribusi bagi pengembangan perekonomian, kewirausahaan dan peningkatan SDM di Jambi
Wagub menyambut baik keberadaan FKMJ Jakarta dan berharap terus berkontribusi bagi pengembangan perekonomian, kewirausahaan dan peningkatan SDM di Jambi
Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, H.Fachrori Umar menekankan bahwa Forum Komunikasi Mahasiswa Jambi – Jakarta (FKMJ Jakarta) harus berkontribusi bagi kemajuan Provinsi Jambi. Hal tersebut dikemukakan oleh Wagub dalam Pelantikan Pengurus FKMJ Jakarta Periode 2013-2014, bertempat di Gedung Djoeang ’45 Jakarta Pusat, Jumat sore (14/2).
Tema Pelantikan Pengurus FKMJ Jakarta Periode 2013-2014 tersebut adalah “Membina Generasi EMAS Guna Mengawal Pembangunan Provinsi Jambi dalam Perwujudan Masyarakat Madani.”
Wagub mengungkapkan bahwa dirinya menyambut baik keberadaan FKMJ Jakarta, sekaligus menaruh harapan agar FKMJ Jakarta terus berkontribusi bagi pengembangan perekonomian, kewirausahaan, peningkatan sumber daya manusia di Provinsi Jambi, serta menjadi bagian dan simpul untuk mencapai Visi Jambi EMAS (Ekonomi Maju, Amn, Adil, dan Sejahtera).
Wagub menyatakan, pelantikan pengurus yang telah dipercayakan untuk menjalankan roda organisasi bukan hanya sebatas formalitas pencatuman nama pada struktur kepengurusan, akan tetapi lebih dari itu, supaya inovasi, kreativitas, dan ide-ide cemerlang dari para pengurus dan jajarannya diaplikasikan dalam kehidupan nyata, khususnya bagi Provinsi Jambi.
Wagub menjelaskan, selama tiga tahun terakhir, pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi terus mengalami peningkatan, dan pada tahun 2012, pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi tanpa migas mencapai 8,6%, yang merupakan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sumatera dan kelima di Indonesia, serta laju inflasi di Provinsi Jambi bisa dikendalikan.
Wagub mengungkapkan, pada tahun keempat pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Jambi Tahun 2010-2015, berbegai sasaran pembangunan telah banyak dicapai, walaupun masih terdapat beberapa pekerjaan rumah yang, antara lain: upaya penurunan angka kemiskinan sebesar 5% pada tahun 2015, penurunan jumlah pengangguran yang masih didominasi oleh lulusan Sekolah Dasar (SD), dan penyebaran HIV/AIDS.
Wagub menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi dalam Visi Jambi EMAS, telah menetapkan peningkatan kualitas sumber daya manusia sebagai salah satu prioritas pembangunan Pemerintah Provinsi Jambi.
Selanjutnya, Wagub menghimbau FKM Jakarta agar sungguh-sungguh kuliah dan mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk tahapan selanjutnya, baik yang mencari pekerjaan, berwira usaha, maupun yang masih berencana melanjutkan studi.
Selain itu, Wagub juga menghimbau supaya FKMJ Jakarta terus berusaha melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.
Ketua Umum FKMJ Jakarta Periode 2013-2014 yang baru dilantik, Faramuli Aswari dalam sambutannya mengemukakan, FKMJ Jakarta tidak hanya beretorika dan belajar, tapi juga peduli pada kondisi sosial, dengan melakukan aksi nyata, diantaranya dengan memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir Jakarta di Kampung Pulo baru-baru ini dan memberikan bantuan dalam aksi solidaritas bagi Jalur Gaza.
Faramuli Aswari mengatakan, motto yang dikedepankannya dalam memimpin FKMJ Jakarta adalah “Jadikan setiap tempat adalah sekolah dan setiap orang adalah guru.”
Selanjutnya, diadakan dialog FKMJ Jakarta dengan Wagub, membahas seputar upaya untuk membangun Provinsi Jambi.
Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua KONI Provinsi Jambi, A.S. Budianto, serta para undangan lainnya. (Lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here