Home DAERAH PELANTIKAN PENGURUS IAPI DAERAH PROVINSI JAMBI BERJALAN SUKSES

PELANTIKAN PENGURUS IAPI DAERAH PROVINSI JAMBI BERJALAN SUKSES

278
0
Para pengurus IAPI yang baru dilantik

Jambi, Transparancy.com – Bertempat di hotel novita kota jambi (27/06) pengurus Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI) Provinsi Jambi resmi dilantik Gubernur Jambi yang dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Politik Ir.Husni Jamal,M.Agr.St

Dalam Sambutannya Husni Jamal mengungkapkan Dalam reformasi pada bidang pengadaan barang/jasa pemerintah, telah dilakukan beberapa upaya agar proses pengadaan kedepan akan lebih efisien dan hasilnya memberikan nilai yang tinggi. Saat ini banyak sekali asosiasi profesi yang bergerak di hilir, seperti bidang penyediaan jasa kontruksi dan lain-lain.

Selain itu juga Husni jamal menaambahkan untuk keberadaan asosiasi profesi pada bagian hulu seperti IAPI yang bergerak dibidang pengadaan dan logistik atau yang lebih dikenal rantai suplai masih sangat terbatas.dengan ruang lingkup meliputi perencanaan kebutuhan,proses pengadaan, pengiriman, penerimaan, penyimpanan serta penghapusan dan transfer aset ke instansi lain maka peran IAPI ini sangat strategis.

” Para pengurus IAPI yang baru dilantik semoga dapat memegang amanah ini dan membawa peningkatan bagi profesionalime dan etika para pelaku pengadaan barang/jasa di provinsi Jambi sehingga terwujud pengadaan barang dan jasa yang adil, jujur,terbuka,efisien dan efektif, hemat serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme serta jauh dari pertentangan kepentingan.

Ketua IAPI Provinsi Jambi H.Aprides,ST menambahkan setelah pelantikan ini akan membentuk cabang-cabang IAPI Kabupaten/ kota se-provinsi Jambi. IAPI ini merupakan wadah bagi anggota-anggota yang menyelenggarakan barang / jasa berkordinasi pembinaan keterampilan dan pendampingan hukum sehingga dapat membantu pemerintah dalam tatanan kebijakan barang dan jasa serta peningkatan SDM.

Selain itu juga Ketua DPP Umum IAPI Pusat, Ikak G.Patriastomo juga berharap dengan adanya IAPI ini paling tidak teman-teman yang berfrofesibpengelolahan pengadaan ada yang membela mereka ketika ada masalah atau bantuan hukum serta ikut membangun dunia pengadaan.
IAPI sendiri mulai terbentuk tahun 2008 dan saat ini baru 19 provinsi yang sudah membentuk dan melantik pengurus IAPI di daerah masing-masing. Acara ini juga dihadiri Bupati yang di wakili kabag pembangunan kabupaten/kota, kepala ULP kab/kota se-provinsi Jambi dan Sepuluh (10) Asosiasi pengadaan barang dan jasa se-provinsi Jambi.(lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here