banner 728x250

Pelayanan KMP Sumut ll Dikeluhkan Anggota DPRD Samosir Komisi ll

  • Share

SAMOSIR, MEDIA TRANSPARANCY – Polma Gurning Anggota DPRD Kabupaten Samosir dari Komisi ll mengeluh atas pelayanan Very KMP Sumut ll Pelabuhan Simanindo Kabupaten Samosir, Sumatera utara.

Hal ini disampaikanya kepada Wartawan pada saat rombongan Anggota DPRD dari Komisi II itu hendak menyebrang dari Samosir menuju Tigaras, Kabupaten Simalungun. Rabu (20/1/2021).

judul gambar

“Tadi pada saat kami menyeberang mau konsultasi ke Tebing, Very KMP Sumut ll tidak dikemudikan oleh nakhodanya, karena setahu saya Nakhodanya adalah seorang Wanita, kami lihat nakhodanya duduk santai, disaksikan rombongan komisi ll,” ujar Polma Gurning.

Selain itu, kami melihat mereka (Anak Buah Kapal-red) tidak mematuhi protokol kesehatan, salah satunya tidak menggunakan Masker. Ini tak boleh dibiarkan dan harus segera ditegur,” tandasnya.

Menurut Sardo Rumapea selaku Kepala Dinas Perhubungan Samosir, dia mengatakan bahwa pengelolahnya bukan kabupaten Samosir, namun akan melakukan koordinasi, “Pengelolah Fery KMP Sumut adalah BUMD Provsu bang,” katanya.

Setelah hal ini dikonfirmasi kepada Feri Siallagan sebagai PPSU di Pelabuhan Simanindo, bahwa Very boleh dikemudikan Cip ketika Nakhoda ada kepentingan mendesak. Kemudian soal protokol kesehatan, dia mengatakan akan mengintruksikan ABK dan Cru dan menghimbau penumpang supaya mereka pakai Masker.

Penulis: Jepri Sitanggang
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *