banner 728x250

Pelayanan Samsat dan SIM Polres Cirebon Kota Libur Selama Idul Fitri

  • Share

TRANSPARANCY – Guna mendukung Operasi Ketupat Lodaya 2021 dan juga memberikan kesempatan bagi seluruh masyarakat untuk melaksanakan perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H. Pelayanan Samsat dan juga SIM diliburkan mulai tanggal 12 sampai dengan 16 Mei 2021. Hal ini sesuai dengan surat telegram Kapolri Nomor : ST/959/V/YAN.1.1/2021 tanggal 28 Februari 2021.

Dalam keterangannya, Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan melalui Kasat Lantas AKP La Ode Habibi Ade Jama membenarkan bahwa pelayanan Samsat maupun SIM selama bulan Ramadan diliburkan. “Benar untuk sementara diliburkan, dan akan dibuka kembali untuk melaksanakan pelayanan pada hari Senin tanggal 17 Mei 2021. Hal ini juga merupakan pengumuman yang dikeluarkan oleh tim Pembina Samsat Provinsi Jawa Barat tertanggal 04 Mei 2021 di Bandung yang ditandatangani oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat, Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat dan Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Persero Jawa Barat,” ungkap AKP Habibi.

judul gambar

Habibi melanjutkan, guna tetap memelihara kesadaran wajib pajak, diimbau agar pembayaran PKB melalui non tunai dan e-samsat baik pada gerai ATM vintage dan PPOB pada aplikasi Sipolin maupun Sambara. Kemudian bagi masyarakat pemegang SIM yang habis masa berlakunya pada masa hari libur Idul Fitri dapat diperpanjang dengan masa tenggang waktu dari tanggal 17 sampai dengan 19 Mei 2021 dengan mekanisme perpanjangan.

“Jika masyarakat tidak melaksanakan perpanjangan pada masa tenggang sesuai yang ditentukan maka dilaksanakan dengan mekanisme penerbitan SIM baru,” tegas Habibi, Perwira Akpol lulusan 2012.

Sementara itu Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja, menyampaikan, “Untuk saat ini para personil anggota Polri yang berada di wilayah hukum Polres Cirebon Kota melaksanakan pengamanan di pospam, hal ini kita lakukan dalam rangka kegiatan Operasi Ketupat Lodaya 2021,” imbuhnya.

Penulis: Yudi
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *