Home BERITA TERBARU Pelda Sutomo Tanamkan Sikap Kedisiplinan Sejak Dini kepada siswa

Pelda Sutomo Tanamkan Sikap Kedisiplinan Sejak Dini kepada siswa

237
0

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/ Senen, Kodim 0501/JP BS mengunjungi SDN 06 Kramat Sentiong, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Rabu (16/1/2019) dalam  rangka memberikan motivasi kepada peserta didik sebelum memasuk ruang kelas masing – masing.

“Saya ingin menanamkan kedisiplinan sejak dini, sebab jika dari kecil mereka mengenal kedisiplinan maka saat dewasa nanti sudah terbiasa,” jelas Sutomo kepada media.

Didepan para peserta didik, Sutomo menjelaskan, bahwa pentingnya sejak dini diberikan pendidikan kedisiplinan baik waktu mau masuk sekolah maupun saat belajar di ruang kelas atau saat mengikuti kegiatan belajar mengajar.

“Caranya adalah dengan datang pagi sebelum waktu belajar, kerjakan pekerjaan rumah (PR) di rumah yang telah diberikan oleh pendidik, dan gunakan seragam sekolah dengan baik sesuai aturan yang berlaku dilingkungan sekolah,” urai Sutomo.

Sutomo menambahkan, jika anak-anak sudah menaati aturan yang berlaku di sekolah dan memegang teguh kedisiplinan, pasti hasilnya berdampak terhadap nilai pelajaran, dan akan jauh dari kena sanksi dari guru.

Diakhir penjelasannya, Sutomo mengajarkan bagaimana sikap sempurna dan cara menghormat yang benar,  para siswa sangat antusias dalam mengikutinya.

Kepala Sekolah SDN  06 Kramat,  Drs Yarsad  mengapresiasi kehadiran Pelda Sutomo yang telah memberikan pembinaan kepada anak-anak sehingga termotivasi untuk mengikuti kegiatan belajar dengan tekun, semangat, dan penuh disiplin.

“Kehadiran Pak Sutomo sangat kami nantikan datang ke sekolah, karena anak-anak sangat termotivasi untuk semangat belajar dengan diberikan pembinaan seperti bagaimana sikap sempurna dan bagaimana cara menghormat yang benar,” kata Yarsad.

Editor: Benz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here