Home DAERAH Peletakan Batu Pertama Masjid, Gubernur: BTM Muhammadiyah Sangat Membantu

Peletakan Batu Pertama Masjid, Gubernur: BTM Muhammadiyah Sangat Membantu

248
0

Singkut-Sarolangun,Transparancy.com– Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus melakukan Peletakan Batu Pertama Masjid Takwa Muhammadiyah di komplek SMK Muhammadiyah Singkut Kelurahan Sungai Benteng Kecamatan Singkut, Jum’at (14/3). “Masjid ini lebih cepat lebih baik,” ujar Gubernur. HBA menghimbau semua komponen masyarakat saling membantu agar pembangunan Masjid Takwa dapat diselesaikan secara cepat,”Sama-sama kita membantunya,”lanjut HBA.

Dalam sambutannya HBA menyampaikan, dalam ajaran Islam masjid merupakan Rumah Allah, bagi orang-orang yang membangun masjid dengan niat ikhlas maka akan mendapat tempat yang baik disurga. Selanjutnya HBA mengagumi perkembangan Muhammadiyah di Kecamatan Singkut dengan kehadiran sekolah Muhammadiyah, panti asuhan putra dan Baitul mal watamwil Muhammadiyah (BTM) yang semuanya berjalan sangat baik dan perlu dukungan ,”Kita dukung kegiatan (Muhammadiyah) positif yang dilakukan untuk kepentingan masyarakat banyak,” kata HBA. Terlebih lagi mengenai BTM yang merupakan tabungan bagi masyarakat yang pengelolaan keuangannya berdasarkan bagi hasil dan bonus sesuai dengan ketentuan syariah Islam,”Saya langsung setuju menanam modal di Baitul Mal karena yakin berhasil,” kata HBA.

Menurut HBA menanam modal di BTM selain mendapat untung sekaligus memberi kesempatan bagi nasabah untuk bersedekah,”Lebih banyak hasil kita bisa sedekah salah satunya membantu Muhammadiyah, menguntungkan secara pribadi dan umat terbantu” jelas HBA. Sebelumnya dalam sambutan Bupati Sarolangun senada dengan Gubernur terkait keseriusan Muhammadiyah Singkut dalam membangun pendidikan, spiritual dan pengelolaan keuangan syariah,”Saya sudah yakin dari awal, Muhammadiyah kalau diberi tanah kosong jadinya sekolah, maju dan muridnya banyak, dan itu tidak perlu diragukan lagi,” jelas H. Cek Endra.Bahkan Bupati Sarolangun berharap banyak kepada Muhammadiyah dalam membina umat khususnya di Kecamatan Singkut,”Saya harapkan Muhammadiyah terus mengembangkan dakwah demi mendidik anak-anak dan masyarakat,”lanjut Bupati.

Mendampingi dakwah Muhammadiyah, Bupati Sarolangun telah membuat program Seribu Da’i yang saat ini masih berjalan,”Satu Da’i Satu Desa sekarang masih kurang 60 desa yang Insya Allah akan kita tuntaskan dan 2000 anak mengkhatamkan Al Qur’an setiap tahunnya,” kata Bupati Sarolangun.
Besarnya perhatian terhadap pendidikan dan keagamaan menjadi tugas Pemerintah dengan bantuan masyarakat sehingga tercapai ketentraman dan kemajuan disegala bidang.

Untuk diketahui selama tiga tahun berjalan BTM dengan modal awal 140 juta telah berkembang menjadi lima milyar lebih.Peletakan Batu Pertama Masjid Takwa Muhammadiyah tersebut diikuti Wakil Bupati Sarolangun, Asisten Ekbang Kessos Setda Provinsi Jambi, Ketua TP PKK Sarolangun, Kepala Biro Humas Provinsi Jambi, Kadisperta Provinsi Jambi, Kepala Badan Ketahanan Pangan Provinsi Jambi, pejabat di Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dan Kabupaten Sarolangun.(lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here