Home DAERAH Pembangunan Proyek Rusunawa Pusat Molor

Pembangunan Proyek Rusunawa Pusat Molor

374
0
Gbr: Pengerjaan rumah susun kampus Poltek Stagen Kotabaru yang terbengkalai

Today at 7:30 PM
Kotabaru (Kalsel)Transparancy.com – Mesikipun masa pelaksanaannya sudah habis,pengerjaan rumah susun di dekat kampus Poltek Stagen Kotabaru hingga kini belum juga selesai,Rabu (18/02/15)
Dipapan proyek tertulis nama kontrator PT.Waskita Karya (Persero) dan waktu pelaksanaan berahir Bulan Desember 2014, namun hingga Februari 2015 ini sejumlah pekerja masih sibuk menyelesaikan pekerjaan pembangunan Rusunawa tersebut.

Hendro,seorang pekerja pembangunan yang ditemui awak media mengaku, dirinya baru bekerja sekitar 2 minggu dan baru 2 kali gajian, yang memerintahkan kami kerja namanya Unggul pengawas proyek orang Jakarta.”ungapnya.

Gbr: papan proyek
Gbr: papan proyek

Saat di konfirmasi melalui telepon seluler pengawas Rusunawa Unggul mengatakan dirinya sedang berada di Banjarmasin dan menyebutkan proyek tersebut adalah proyek Pusat.
“Posisi saya sekarang ada di Banjarmasin,itu proyek dari pusat ‎dan anggarannya sekitar 4 miliyar ucapnya,”.

Sementara Direktur Politeknik Kotabaru Ibnu Fauzi ketika‎ di temui di ruangan kerjanya, mengakui pihak diberitahu sebelumnya oleh Dinas Cipta Karya Kotabaru bahwa akan ada proyek Rusunawa dari anggaran Kemenpera para PNS dan mahasiswa.Sekitar tahun 2014 lalu kami di beri tahu Dinas Cipta Karya bahwa akan ada proyek Rumah susun untuk para PNS dan mahasiswa.Poltek dalam hal ini hanya diminta data mahasiswa dari Kecamatan saja,”jelasnya.

Diakuinya memang benar asrama itu untuk mahasiswa khususnya mahasiswa dari Kecamatan dan Politeknik dalam hal ini hanya sebagai pengguna,sedangkan mekanismenya itu urusan‎ mereka, “tambanya.

Kepala Dinas Cipta Karya Pemukiman dan Perumahan Kotabaru Zuhrial saat dikonfirmasi melalui telepon sululernya pada hari kamis (19/02/15), mengakui pihaknya telah mengusulkan proyek tersebut dan pusat menyetujuinya, namun dia tidak terlibat didalam pelaksanaannya,”itu memang usulan kami.Masalah selesai tidaknya pembangunan adalah urusan pusat,namun yang jelas saat ini belum di serahkan ke kami, karena pembangunannya juga belum selesai,”terangnya.(San)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here