Home BERITA TERBARU Pembangunan Sumur Bor Desa Ratu Abung Menuai Apresiasi Warga

Pembangunan Sumur Bor Desa Ratu Abung Menuai Apresiasi Warga

322
0

LAMPUNG UTARA | MEDIA TRANSPARANCY – Pelaksanaan pembangunan lima unit sumur bor di Desa Ratu Abung, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) Tahap III Tahun Anggaran 2019 telah mencapai sembilan puluh persen.Tinggal pemasangan atap tower, pengecetan dan pemasangan Prasasty. Selasa (14/1/2020)

Hal tersebut di sampaikan Kepala Desa Ratu Abung Liono saat di jumpai time liputan media transparancy.com di rumah kediamannya.

Liono, memaparkan, pembangunan lima unit sumur bor di Desa Ratu Abung merupakan hasil kesepakatan masyarakat pada saat Musrembangdes tahun lalu.

” Alhamdulillah sumur bor yang di inginkan masyarakat dapat di realisasikan melalui DD Tahap III Tahun Anggaran 2019.” Paparnya

Lima unit sumur bor tersebut terbagi di empat dusun diantaranya, dusun I dua unit, dusun II satu unit, dusun III dan dusun IV masing – masing satu unit. Lima unit sumur bor tersebut telah selesai di monitoring dari pihak kecamatan abung selatan.

” Pak Camat Syarullah, turun langsung untuk memonitoring pekerjaan lima unit sumur bor di desa ratu abung, dan hasilnya telah di ketahui oleh pihak kecamatan telah mencapai angka 90%.” Imbuh Liono

Liono menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Ratu Abung agar dapat menjaga dan merawat hasil pembangunan di Desa Ratu Abung. Karena mamfaat dan kegunaan pembangunan tersebut untuk masyarakat dan untuk kita semu. Tutup Liono

Sementara tokok masyarakat Ghoib Ansori beserta sejumlah warga desa setempat, mengapresiasi program pemerintah yang telah memprioritaskan pembangunan sumur bor di desa dan dusun mereka.

Kami sangat mengapresiasi program Dana Desa karena dengan program Dana Desa, seluruh Desa di Kabupten Lampung Utara mengalami banyak sekali perubahan dari sebelumnya, termasuk perubahan pembangunan di desa Ratu Abung. ”

” Seperti yang kita saksikan saat ini, sumur bor mamfaatnya sangat di rasakan masyarakat, terutama pada saat musim kemarau.” Pungkasnya

Penulis : Sis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here