Home BERITA TERBARU Pemda Kota Cirebon Sematkan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI kepada Ratusan...

Pemda Kota Cirebon Sematkan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI kepada Ratusan ASN

96
0

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-49 di tingkat Kota Cirebon, Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN), bertempat di ruang Adipura Kencana Balai Kota Cirebon, Minggu (29/11/2020).

Penyematan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI tersebut dilakukan secara virtual dengan perwakilan 6 ASN yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati, S.Pd, dan sejumlah pejabat di Pemda Kota Cirebon.

 

Ketua Korpri sekaligus Sekda Kota Cirebon, H. Agus Mulyadi mengatakan biasanya penyematan Satyalancana dilakukan secara massal dan disematkan oleh Wali Kota Cirebon, akan tetapi untuk kali ini dilakukan secara sederhana dan virtual.

“Tanda kehormatan Satyalancana merupakan kebanggaan bagi ASN yang telah mengabdi 10, 20 sampai 30 tahun,” katanya pada puncak acara HUT Korpri ke-49 tingkat Kota Cirebon.

Terkait HUT Korpri ke-49, Agus mengungkapkan meski dirayakan secara sederhana, diharapkan tidak menyurutkan semangat juang para ASN sesuai tema HUT Korpri tahun 2020 yaitu Berkontribusi Melayani dan Menyatukan Bangsa. “Pada kondisi seperti sekarang ini mari perbanyak bersyukur dengan apa yang telah kita semua raih saat ini,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana HUT Korpri ke-49 tingkat Kota Cirebon, Arif Kurniawan mengungkapkan ada beberapa kegiatan yang dilakukan mulai dari lomba ucapan HUT Korpri, virtual ride (V-Ride), dan bakti sosial. “Anggota Korpri yang gugur dalam penaganan Covid-19 juga diberikan santunan pada HUT Korpri kali ini,” ujarnya.

Arif menambahkan salah satu tujuan pelaksanaan HUT Korpri adalah untuk meningkatkan semangat dan kepedulian Korpri terhadap kondisi saat ini terutama dalam penanganan Covid-19.

Penulis: Yudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here