banner 728x250

Pemerintah Kabupaten Samosir Mandul Atasi Sampah

  • Share
Foto: Jalan menuju Batu Napal lokasi TPA rusak berat mengakibatkan sulit untuk dilalui kendaraan pengangkut sampah

SAMOSIR, MEDIA TRANSPARANCY – Akhir-akhir persoalan sampah didaerah Kabupaten Samosir menjadi Polimik bahkan menjadi sorotan publik terkait TPA-nya yang dibuang di Hutan Lindung.

Melihat ini diminta segenap Stekholder perlu duduk bersama dalam menangani kasus atau permasalahan tersebut Ucap Ketua GBNN DPC Kabupaten Samosir. Senin(25/1/2021) di Pangururan.

judul gambar
Foto: Tampak tumpukan sampah yang tidak diangkut

Secara Objektif perlu kita berpikir mencari solusi terutama segenap stekholder didaerah ini, hal ini merupakan persoalan daerah yang sangat urgen yang perlu dituntaskan segera, sampah makin hari barang pasti ada tiap hari dan pasti akan menumpuk dengan jumlah besar lagi, terangnya.

Bila ini tidak ditangani segera akan menjadi persoalan besar kedepan terutama dampak bisa multiefek daerah ini sudah salah satu daerah kunjungan wisata Internasional, tuturnya menjelaskan. Disini kita menilai Pemerintah Daerah Gagal mengatasi persoalan ini, alias mandul ujar Hatoguan mengakhiri dengan kesal.

Sementara itu Sodian Tamba ketika dikonfirmasi baru-baru ini, menjelaskan bahwa adapun kendala pengangkutan sampah-sampah ini beberapa minggu ini, diakibatkan jalan menuju Batu Napal lokasi TPA rusak berat dan tidak dapat dilalui Truk Sampah, tutur Sodion menjelaskan.

Ketika persoalan samapah ini hendak dikonfirmasi kepada Bupati Samosir Rapidin Simbolon melalui telepon selulernya, Senin (25/1) beberapa kali dihubungi masuk akan tetapi tidak diangkat.

Penulis: Jepri S
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *