Home HUKUM Pemerkosa Yuyun Dijerat Pasal Berlapis dan Hukuman Terberat

Pemerkosa Yuyun Dijerat Pasal Berlapis dan Hukuman Terberat

203
0
Foto : Kepala Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar .

Jakarta, Mediatransparancy.com – Kasus Yuyun, pelajar kelas 1 SMP, mengalami peristiwa yang sangat mengenaskan pada 2 April 2016, di Desa Kasie Kasubun, Padang Ulak Tanding, Bengkulu.

Ketika itu, dia dalam perjalanan pulang sekolah. Korban dicegat oleh 14 pemuda mabuk minuman beralkohol jenis tuak. Dia dipaksa ke kebun, kemudian diperkosa secara bergiliran. Mereka juga memukuli, mengikat, dan menyekap gadis remaja itu. Yuyun tewas dan jasadnya dibiarkan di semak belukar. Dia ditemukan nyaris tanpa busana.

Hingga kini polisi telah menangkap 12 orang tersangka. Tujuh orang di antaranya masih berusia di bawah umur. Sementara lima orang lainnya berusia dewasa. Dua orang lagi masih buron.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, para pelaku pemerkosaan sekaligus pembunuhan gadis 14 tahun, Yuyun, terancam hukuman berlapis. Mereka bisa dihukum semaksimal mungkin.

“Sangat bisa, karena dilihat dari rangkaiannya terdiri dari berbagai tindak pidana, pasal-pasalnya yang diterapkan juga bisa berlapis,” ujar Boy saat ditemui lobi Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta, Rabu (4/5).

Penulis : Chris Muryat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here