Home HUKUM Pemilik SPBU Bungo di Periksa Polres

Pemilik SPBU Bungo di Periksa Polres

251
0

Muara Bungo, Mediatransparancy.com – Dalam memutus mata rantai aktifitas Penambang Emas liar Tanpa Ijin ( PETI) , Satreskrim Polres Bungo akan memanggil pihak pengurus SPBU yang menjual BBM solar untuk para pelaku Penambang Emas Tanpa Ijin (PETI) Sabtu (9/4/2016).

Menurut keterangan Kasatrekrim Polres Bungo AKP. Afrito Marbaro,S.IK yang mengatakan kepada mediatransparancy.com “Berdasarkan keterangan tersangka yang sudah di tangkap pada Jumat (8/4/2016) dengan barang bukti 350 liter solar tersebut yang di dapat dari SPBU yang berada di wilayah Bungo” dengan tegas kepada mediatranparancy.com.

Foto : Polres Bungo Jambi
Foto : Polres Bungo Jambi

Sementara itu pihak Reskrim akan memeriksa pihak pengurus SPBU tersebut untuk dimintai keterangan lebih lanjut mengenai penyalahgunaan BBM yang di jual ke Penambang Emas Tanpa Ijin (PETI).

Kemudian Kasat Reskrim Polres Bungo menjelaskan jika sudah cukup semua barang bukti yang menguatkan dari beberapa keterangan para saksi, maka pelaku dari SPBU tersebut akan segera di jadi tersangka.

Selain itu Kasat juga menjelaskan jika ada oknum baik dari aparat maupun pejabat yang membeckingi SPBU tersebut, maka pihak kepolisian dengan tegas akan mengusut tuntas kasus SPBU yang menyalahi aturan sesuai dengan pasal 55 uu no 22 tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi, ujarnya.

Sementara itu Bupati Bungo H. Sudirman Zaini SH.MH yang mengatakan kepada mediatransparancy.com dirumah dinas pada Sabtu (9/4/206) “Dalam membemberantas kasus PETI di mulai dari pemutusan mata rantai dengan sistem penyetopan suplai BBM untuk operasional mesin-mesin PETI tersebut “

Penulis : Almen.M
Editor : Novita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here