banner 728x250

Pemprov DKI Belum Bayar Ganti Rugi Lahan RPTRA Intiland Teduh Semper Barat Kepada Warga

  • Share

JAKARTA, MEDIA TRANSPARANCY – Kantor Hukum Independen Pembela Rakyat Indonesia (IPRI), Senin (08/2) atas nama kliennya selaku pemilik hak atas tanah, yang saat ini telah dibangun Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Intiland Teduh Semper Barat, Jakarta Utara, memasang plang pengumuman pemberitahuan, bahwa tanah tersebut adalah milik Arief Setiadi berdasarkan girik No 1031 persil II S.I, yang hingga saat ini belum dilakukan pembayaran ganti rugi.

Hal tersebut disampaikan salah seorang kuasa hukum IPRI, Latifah, SH, MH kepada Media Transparancy dilokasi pemasangan plang.

judul gambar

“Selaku kuasa hukum, kita telah menyampaikan permasalahan ini kepada Gubernur DKI, Badan Pengelola Aset Daerah DKI dan Dinas Kehutanan DKI, namun hingga kini belum ada respon,” ujarnya.

Disampaikannya, bahwa diatas lahan tersebut telah didirikan RPTRA Intiland Teduh Semper Barat yang telah diresmikan Gubernur DKI Jakarta saat itu, Basuki Tjahaya Purnama pada tahun 2016 silam.

“Klien kami sudah mengajukan permohonan pembayaran ganti rugi kepada Pwmprov DKI semenjak 2015 lalu, tetapi sampai sekarang klien kami belum mendapatka haknya,” terangnya.

Tidak adanya itikad baik Pemprov DKI untuk membayarkan ganti rugi lahan tersebut kepada kliennya, sehingga pihaknya melakukan pemasangan plang pada areal tanah milik kliennya.

“Kami berharap, Pemprov DKI Jakarta, yang dalam hal ini Gubernur DKI Jakarta dapat segera melakukan mediasi dengan dinas-dinas terkait untuk melakukan pembayaran ganti rugi terhadap klien kami,” tandasnya. (Anggiat S)

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *