banner 728x250

Pemprov DKI Jakarta Perpanjang PSBB Transisi Lagi Hingga 3 Januari 2021

  • Share

Jakarta,mediatransparancy.com -Pemprov DKI Jakarta lagi lagi memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa Transisi pengendalian atau penanganan Corona Virus Desease Ninetine (Covid-19) hingga tanggal 3 Januari 2021.

Gubernur Anies Baswedan menekankan bahwa perpanjangan PSBB Transisi yang diperpanjang itu, mengedepankan pengendalian terhadap mobilitas penduduk yang berpotensi menimbulkan penambahan kasus Covid-19. Apalagi warga yang baru mudik habis Pilkada dan warga yang baru mudik Natalan dan Tahun Baru, harus di awasi. Hal itu dinyatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, sebagaimana dikutip dari PPDI Pemprov DKI Jakarta, 20/12/2020. Dimana perpanjangan PSBB Transisi untuk WILAYAH DKI Jakarta atas pertimbangan dan hasil penelitian terkait penularan Covid-19 yang masih meningkat.

judul gambar

Pemprov DKI Jakarta melihat situasi dan kondisi fakta pihak Kesehatan, pertambahan kasus positif Covid-19 belum menurun sehingga perlu mengantisipasi penanggulangan peningkatan kasus pada libur Natal dan Tahun Baru.
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Widyastuti, menyampaikan, sebagaimana data yang tercatat adanya kenaikan persentase kasus yang signifikan pada pertengahan bulan November, dengan stabil 13 persen.

“Sebanyak 98 RS rujukan prnanganan Covid-19 di wilayah DKI Jakarta terjadi peningkatan pada bulan ini. Data yang dihimpun pada 20 Desember tahun ini, sebanyak 6.663 tempat tidur isolasi yang tersedia namun sudah ditempati pasien sebanyak 5.691, hingga mencapai 85 persen tempat tidur isolasi”, ujarnya.

Perpanjangan PSBB Transisi untuk akhir dan awal tahun baru ini sebagaimana dituangkan dalam, Instruksi Gubernur DKI Jakarta (Ingub) Nomor 55 Tahun 2020. Pemprov DKI Jakarta akan berupaya meningkatkan pelayanan yang lebih baik terhadap warga dari serangan Covid-19, ujarnya.

Penulis : P.Sianturi

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *