Home NASIONAL Pemprov DKI Tawarkan Rusun untuk Buruh

Pemprov DKI Tawarkan Rusun untuk Buruh

207
0
Foto : Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama

Jakarta, Mediatransparancy.com – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengaku telah menyiapkan rumah susun (rusun) untuk buruh di Rawa Bebek, Jakarta Timur. Langkah ini akan memudahkan buruh beraktifitas dengan lokasi kerjaannya.

“Itu rusun yang di Rawa Bebek kan buat buruh sebelumnya, nggak ada yang mau, nggak tau kenapa. Kita mau beli lagi di dekat Cilincing karena dekat dengan Kawasan Berikat Nusantara (KBN),” ungkap Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (25/4).

Tidak hanya rusun, Basuki juga menawarkan jika buruh menaruh gaji mereka di Bank DKI, mereka bisa menggunakan layanan Transjakarta gratis. Bahkan apabila keuangan mereka tidak cukup membiayai pendidikan anaknya, akan diberikan Kartu Jakarta Pintar (KJP).

“Kamu buruh daftarin gaji kamu ke Bank DKI, naik bus seluruh Jakarta nggak bayar lho. Bahkan, anak Anda pun kalau memang nggak sanggup, anak banyak, dikasih KJP,” tandasnya.

Basuki juga memastikan untuk kebutuhan sembako, pihaknya sudah bekerja sama dengan PT Food Station Tjipinang Jaya. Sehingga buruh yang tinggal di rusun sangat dimudahkan.(humas jakarta.go.id)

Editor : Chris MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here