banner 728x250

Pemuka Agama Mitra Kantibmas Polres Samosir Bagi-Bagi Masker

  • Share

SAMOSIR, MEDIA TRANSPARANCY – Gerakan solidaritas peduli pandemi Covid 19 dilakukan Pemuka Agama Mitra Kamtibmas Polres Samosir dengan membagi-bagi masker kepada masyarakat.

Kepada media, Ketua  Pemuka Agama Mitra Kamtibmas Polres Samosir, Pdt. Esron Marpaung, M.Th, mengemukakan, bahwa acara tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama umat beragama.

judul gambar

“Ini merupakan gerakan spontanitas sebagai bentuk kepedulian sesama umat beragama dan juga sebagai bentuk dukungan penuh dari segenap pemuka agama se-Samosir dalam pencegahan pendemi Covid 19 yang berkembang ditengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Disebutkannya, gerakan solidaritas tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (24/2) yang dimulai dari Titik Simpang Empat Gereja Bolon, Pekan Inpres Onan Baru Pangururan sebagai pusat kota Kabupaten Samosir.

“Dan rencananya akan berlanjut di Sembilan Kecamatan yang ada didaerah itu,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Depertemen Agama Kabupaten Samosir yang dimintai komentarnya seputar aksi pemuka agama tersebut mengatakan kegiatan yang perlu ditiru.

“Ini sangat positif. Kita nilai yang perlu kita tiru dalam bentuk mahluk sosial dan kepedulian terkait pencegahan pendemi Covid 19 yang masih berlangsung,” tuturnya.

Asisten I  Pemerintahan  Kabupaten Samosir,  yang ikut serta tergabung dalam aksi sosial bagi-bagi masker di areal Jalan Simpang Empat Gereja Bolon Pangururan,menghimbau kepada segenap masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan dan budaya hidup bersih sehingga terhindar dari pandemi covid.

Turut hadir dalam kegiatan aksi sosial tersebut antara lain Polres Samosir,Asisten Pemerintah Kabupaten Samosir,  Mangihut Sinaga bersama puluhan stafnya, Kakandepag Simbolon, Camat Pangururan,  Bresman Simbolon. (Hatoguan Sitanggang)

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *