banner 728x250

Penangkal Covid-19 Wali Kota Jakut Disuntik Vaksin Sinovac

  • Share

JAKARTA, MEDIA TRANSPARANCY – Untuk mengantisifasi terjangkitnya penyebaran Corona Virus Desease Nineten (Covid-19), Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mendapatkan suntikan vaksin sinovac fase pertama.

Penyuntikan yang dilajukan di Ruang VIP Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara itu, merupakan langkah dan upaya melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk melindungi masyarakat dari ancaman COVID-19.

judul gambar

Sebagaimaba disampaikan Wali Kota, dirinya di suntik vaksin sinovac fase pertama dan dua minggu kedepan dilanjutkan lagi dengan suntikan fase kedua. Selaun saya hari ini Senin 8/3 akan dimulai vaksinasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/Polri dan tokoh masyarakat di Jakarta Utara.

Diwilayah Jakarta Utara sejak pertengahan Januari 2021, program vaksinasi COVID-19 telah dilaksanakan dimana tahap pertama dilakukan terhadap para tenaga kesehatan. Demikian juga vaksinasi terhadap warga lanjut usia (Lansia) dan masih berlangsung hingga saat ini.

Wali Kota menambahkan, pihakbya juga menyarankan agar seluruh ASN dan masyarakat di Jakarta Utara ikut serta mensukseskan kegiatan vaksinasi yang menjadi suatu upaya dalam memberikan keselamatan untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan orang-orang di sekitar sehingga bisa melintasi masa pandemi COVID-19,” ujar Maulana 5/3/2021.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, dr. Yudi Dimyati mengatakan, program vaksinasi COVID-19 akan dilanjutkan terhadap seluruh ASN, tokoh agama dan pelayan publik lainnya. “Rencananya, pemberian vaksin bagi ASN tingkat kota hingga kelurahan akan dimulai pada Senin (8/3) pekan depan. Kegiatan vaksinasi bagi ASN tingkat kota akan dilaksanakan di Balai Yos Sudarso, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara. Sedangkan tingkat kecamatan dan kelurahan akan dilakukan di wilayahnya masing-masing,” ucapnya.

Sudin Kesehatan Jakarta Utara telah menerima data data para penerima vaksin yangvakan dilaksnakan pekan depan, nantinya akan diatur teknis pelaksanaannya sesuai ketentuan Prokes. Sesuai data yang diterima, jumlah peserta vaksin ASN di Jakarta Utara sudah mencapai kurang lebih 3.500 orang, dan 1.400 orang tokoh masyarakat. Demikian juga terhadap petugas pelayanan publik, diantaranya awak media, tenaga pendidik, dan profesi lainnya”, kata dr Yudi, Kasudinkes Jakut.

Penulis : P.Sianturi
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *