banner 728x250

Pencari Keadilan Mengeluhkan Jadwal Sidang Di PN Jaksel Molor Melulu

  • Share

JAKARTA, MEDIA TRANSPARANCY – Pencari keadilan atau para pihak yang berperkara mengeluhkan kinerja aparat penegak hukum di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

Pasalnya, tiap hari para pihak menpertanyakan disiplinnya jadwal persidangan yang selalu molor-molor jam nya. Jam persidangan baik Perdata dan Pidana tidak menentu, sehingga membuat para pengunjung sidang berkerumun di ruang tunggu Pengadilan yang sempit dan sumpak.

judul gambar

Amran (54) salah satu pihak berperkara di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang dijadwalkan majelis hakim sidang jam 10.00 Wib. Namun tunggu dan menunggu hingga jam 14.30 Wib belum dilaksakan sidang. Sementara pihak Pengadilan tidak mau tahu, kedatangan pihak berperkara mau datang pagi atau sore dibiarkan saja. “Majelis menyuruh datang pagi, tapi sidangnya sampai sore ditunggu, Ini tidak sesuai dengan Surat Edaran Mahkamah Agung yang menyebutkan sidang cepat, praktis dan tidak memakan banyak biaya”, ujarnya.

Menurut Amran, anehnya, Panitera Pengadilan tidak memberitahukan kepada para pihak alasan molornya waktu sidang. Jadwal persidangan pada sidang sebelumnya telah di sampaikan majelis tunda satu Minggu dan jamnya ditentukan jam 10.00 wib, namun sampai jam 14.15, ujar nya, 19/02/2021.

Sementara berdasarkan pantauan Mediatransparancy.com, di Pengadilan Jakarta Selatan, jam 14.00 Wib, sejumlah pengunjung sidang sudah menunggu dari pagi jam 10.00 wib tapi belum sidang. Sehingga apa yang dikeluhkan masyarakat pencari keadilan sesuai apa adanya, persidangan Molor 19/01/2021.

Menyikapi molornya persidangan yang dikeluhkan masyarakat pencari keadilan, pihak atau humas Pengadilan Jakarta Selatan, belum dapat diminta keterangannya.

Penulis : P.Sianturi

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *