Home BERITA TERBARU PENDAM JAYA/JAYAKARTA GELAR SYUKURAN DAN MEDIA GATHERING HUT KE-67 PENERANGAN AD

PENDAM JAYA/JAYAKARTA GELAR SYUKURAN DAN MEDIA GATHERING HUT KE-67 PENERANGAN AD

239
0

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Kodam Jaya/Jayakarta melalui Penerangan Daerah militer (Pendam) Jaya/Jayakarta menyelenggarakan acara Syukuran dan Media Gathering dalam rangka HUT ke-67 Penerangan Angkatan Darat di Aula Agus Salim Taman Bunga Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (23/1/2018).

Untuk menyambut acara HUT ke-67 Penerangan AD, bersama Kasdam Jaya/Jayakarta, Brigjen TNI Herianto Syahputra mewakili Pangdam Jaya, Mayjen TNI Jaswandi, pejabat Kodam Jaya, Kapendam Jaya, Letkol Inf Kristomei Sianturi, Wakapendam Jaya, Letkol Kav Antonius Totok, dan keluarga besar prajurit dan ASN Pendam Jaya olahraga bersama dan usai olahraga dilanjutkan acara Syukuran HUT ke-67 Penerangan AD.

Dalam sambutan Pangdam Jaya, Mayjen TNI Jaswandi yang dibacakan oleh Kasdam Jaya, Brigjen TNI Herianto Syahputra menyampaikan, Dirgahayu Penerangan Angkatan Darat, dan semoga di era informasi digital ini, Penerangan Kodam Jaya/Jayakarta semakin maju dan profesional serta mampu mendukung pelaksanaan tugas-tugas Kodam Jaya/Jayakarta.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh warga dan keluarga besar Penerangan Kodam Jaya, atas dedikasi dan pengabdian anda semua, dalam mendukung keberhasilan tugas pokok Kodam Jaya/Jayakarta. Keberhasilan tersebut tentunya juga tidak lepas dari sinergi yang selama ini kita jalin dengan para sahabat media,” kata Pangdam Jaya.

Karena itu, kata Mayjen TNI Jaswandi, atas nama pimpinan Kodam Jaya dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih kepada  sahabat-sahabat media, baik media cetak, elektronik maupun online, yang telah menjadi mitra Kodam Jaya/Jayakarta, dan selain itu, saya juga ingin mengucapkan  terima kasih atas kritik dan saran yang sangat membangun yang kerap disampaikan oleh  para sahabat-sahabat media.

“Kritik dan saran adalah energi yang menjadi kekuatan bagi Penerangan Kodam Jaya dalam melanjutkan pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara. Saya berharap melalui media gathering, silaturahmi dan sinergitas akan terus terjalin. Sehingga seberat apapun tugas dan tantangan kedepan yang kita hadapi, akan terasa ringan,” kata Pangdam Jaya.

Sebagaimana lazimnya makna dari sebuah ulang tahun, kata Pangdam Jaya, hendaknya kita jadikan sebagai sebuah momentum untuk melakukan refleksi dan introspeksi diri, sekaligus mereview visi dan misi guna menghadapi segala tantangan yang ada.

“Pada dasarnya pers atau media massa merupakan komponen bangsa yang tidak hanya menjalankan tugas dalam hal dibidang Jurnalistik dan Media, sehingga dengan adanya standardisasi pada aspek tersebut akan semakin mendukung tugas-tugas kita dimasa yang akan datang,” katanya.

Sebagai bentuk Instrospeksi diri, lanjut Mayjen TNI Jaswandi, kita harus jujur kepada diri sendiri, bahwa teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang berkembang saat ini juga menjadi tantangan yang sangat serius. “Terlebih dengan segala keterbatasan yang ada, kita harus mampu memacu diri agar kita mampu beradaptasi dengan perkembangan tersebut dan dapat mendukung tugas pokok Kodam Jaya serta penyampaian publikasi informasi, namun juga sebagai komponen negara dalam rangka kepentingan pertahanan dan keamanan negara,” kata Pangam Jaya.

Karena itu, kata Mayjen TNI Jaswandi, tidaklah berlebihan apabila Penerangan Kodam Jaya mendorong sinergitas dan soliditas insan penerangan yang ada di wilayah Kodam Jaya, baik media TNI/Polri, pemerintahan maupun swasta. “Hal ini dapat diwujudkan apabila kita semua memiliki visi yang sama yaitu memberikan pengabdian yang terbaik secara tulus dan ikhlas kepada rakyat dan bangsa Indonesia,” katanya seraya menambahkan, bahwa sebagai tindak lanjut dari keinginan tersebut, diharapkan kerjasama yang dibangun ini tidak hanya dalam hal sharing informasi namun juga Transfer of Knowledge maupun Transfer Of Skill.
Tumbuhkan kesadaran bahwa sebagai Insan Penerangan harus menjadi media intelligent yang cermat dalam memonitor dan mengumpulkan informasi untuk mendukung pengambilan keputusan pimpinan termasuk kebutuhan informasi publik.

Sebagai agen perubahan, kata Pangdam Jaya, harus mampu memengaruhi persepsi, sikap, serta perilaku publik bahkan menumbuhkan kesadaran untuk tergerak dalam mendukung kepentingan pertahanan dan keamanan. Teruslah berkarya, gali potensi diri serta tumbuh kembangkan budaya belajar sehingga dapat menggelorakan semangat untuk berinovasi dan berimprovisasi serta mengembangkan kreatifitas agar apa yang kita lakukan dapat lebih bermakna bagi masyarakat.

“Bangun komunikasi dan jalin silaturahmi dengan saudara-saudara media kita sebagaimana layaknya sebagai keluarga, karena kita dilahirkan dari rahim yang sama yaitu Ibu Pertiwi,” kata Pangdam Jaya, Mayjen TNI Jaswandi melalui amanat yang dibacakan Kasdam Jaya Brigjen TNI Herianto Syahputra. (Benz).

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here