Home News Pendistribusian Naskah UN SMA dan Sederajat Dikawal Ketat Polisi

Pendistribusian Naskah UN SMA dan Sederajat Dikawal Ketat Polisi

212
0

Jakarta, Mediatransparancy.com – Naskah ujian nasional (UN) SMA/SMK, SMALB, MA mulai didistribusikan ke lima wilayah kota. Sedangkan untuk Kepulauan Seribu, akan didistribusikan pada Minggu (3/4) besok. Naskah selanjutnya didistribusikan ke seluruh rayon yang ada di DKI.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sopan Adrianto mengatakan, ribuan naskah UN tiba dari percetekan Temprina Gresik, Jawa Timur sekitar pukul 20.00 di Dinas Pendidikan DKI. Kemudian naskah langsung dikirim ke pusat distribusi di lima wilayah kota.

Untuk wilayah Jakarta Timur, pusat distribusi di SMKN 26, Jakarta Pusat di SMAN 68, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu di SMAN 13, Jakarta Barat di SAMN 78 dan Jakarta Selatan di SMAN 70.

“Hari ini seluruh naskah didistribusi ke rayon masing-masing wilayah. Pendistribusian naskah UN dikawal ketat polisi,” kata Sopan Adrianto, saat pelepasan naskah UN di SMKN 26 Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (2/4).

Sementara, Ketua Panitia UN SMA/SMK, SMALB, MA 2016, Bowo Irianto menambahkan, nantinya naskah akan diambil para kepala sekolah dari rayon setempat, Senin (4/4). Naskah harus tiba di sekolah pukul 06.00 sebab pada pukul 07.30 siswa peserta UN sudah di dalam ruang kelas. Distribusi naskah ke sekolah juga dikawal polisi.

“Di Jakarta untuk SMA ada 19 rayon, SMK 10 rayon dan MA dua rayon,” kata Bowo.

Pihaknya berharap, pendistribusian naskah UN ini aman dan tidak tercecer maupun terjadi kebocoran soal. Terlebih proses pendistribusian dari percetakan hingga ke sekolah, dikawal ketat oleh polisi. (brtjkt/mt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here