Home DAERAH Lagi-lagi….Kota Jambi Dapat Bantuan Dari Kementrian PU

Lagi-lagi….Kota Jambi Dapat Bantuan Dari Kementrian PU

189
0
Kota Jambi, Mediatransparancy.comPenerapan Enterpreneur Beureucratic yang dilakukan Walikota Jambi H. Syarif Fasha, agaknya sangat tepat dalam memuluskan visi Kota Perdagangan dan Jasa.
 
Perjuangan membangun Kota Jambi dengan minimnya PAD, tak membuat patah arang Syarif Fasha. Lobi-lobi pun dilakukan Walikota ini dan terus membuahkan hasil.
 
Kamis (23/07), Syarif Fasha menyambut kedatangan rombongan Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum. Dia langsung mendampingi rombongan Kementerian pusat itu mengecek lokasi drainase yang akan diperbaiki di sekitar kawasan Denpom, Kecamatan Jelutung. Setelah itu rombongan Kementerian PU menuju ke Dinas Kebersihan, disini rombongan melihat langsung rongsokan kendaraan pengangkut sampah dan sebagian lagi tidak laik operasi.
 
“Setelah melihat kondisi drainase, sekarang kami melihat kondisi kendaraan pengangkut sampah yang memang sudah tidak layak, untuk Kota besar seperti Jambi. Kami akan upayakan dan membahas ini di Jakarta,” ujar Hamdi Rachman Staf Ahli Kementrian PU.
 
Walikota Jambi H. Syarif Fasha, mengatakan kedatangan rombongan Kementerian PU ini sudah diawali sebelumnya beberpa kali pertemuan. “Ini hasil perjuangan hampir 2 tahun, tidak sia-sia kegiatan perjalanan dinas yang dilakukan selama ini untuk melobi dana-dana yang bersumber dari pemerintah pusat maupun Internasional seperti Jerman dan juga PBB,” katanya.
 
Usaha Walikota Jambi H. Syarif Fasha mencari dukungan dana untuk membangun Kota Jambi memang telah mulai membuahkan hasil. Fasha telah beberapa kali melakukan pertemuan baik dalam maupun luar negeri. Akibat keaktivannya tersebut Syarif Fasha pun mendapat apresiasi, salah satunya adalah ditetapkannya Kota Jambi sebagai Pilot Project dari Unescap, yaitu untuk proyek pengolahan limbah pasar Angso Duo menjadi energy. “Kota Jambi menjadi satu-satunya percontohan se-Indonesia untuk proyek tersebut dan kita berharap tak lama lagi insyaAllah akan terealisasi,” pungkasnya.(lia/hms)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here