Home BERITA TERBARU Penerima BLT DD Komering Putih Didominasi Para Lanjut Usia Dan Buruh

Penerima BLT DD Komering Putih Didominasi Para Lanjut Usia Dan Buruh

131
0

LAMPUNG TENGAH | MEDIA TRANSPARANCY – Sebanyak 192 warga Kampung Komering, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah hari ini(22/5) terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2020.

Penyaluran BLT kepada warga terdampak pandemi virus corona (Covid19) di serahkan Pemerintahan Kampung Komering Putih uang tunai sebesar Rp 600 ribu per Kepala Keluarga (Kk) di kantor kampung setempat, Jumat (22/05/2020).

Kegiatan yang di pimpin oleh Kepala Kampung (Kakam) Komering Putih, Raden Jauhari itu, selain Sekdes, Staf Kantor, Kadus dan tokoh masyarakat penyerahan BLT juga di hadiri Bhabin Kamtibmas dan seluruh pemerima bantuan.

Berdasar informasi 192 penerima BLT DD di Kampung Komering Putih ini tidak termasuk dari 72 warga miskin terdampak Covid 19 yang belum lama ini terima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos melalui PT Pos Indonesia Rp. 600 ribu per Kk selama 3 bulan.

Warga penerima BLT Dana Desa di dominasi oleh para lanjut usia, buruh, dan warga yang benar benar tidak mampu menjalankan aktifitas akibat dampak dari penyebaran pandemi virus corona.

Salah seorang penerima BLT, Hendra, yang kesehariannya bekerja sebagai supir angkot merasa sangat terbantu dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas bantuan yang sudah di diterima. Uangkap Hendra.

Kepada para penerima bantuan, Raden Jaihari berharap bisa memanfaatkan bantuan untuk kebutuhan pokok sehari hari. “Semoga bermanfaat bagi penerima dan berkah bagi kita semua,” Tutup Kakam Komering Putih.

Penulis : S.K Wijaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here