banner 728x250

Pengukuhan 3 Profesor Sekaligus Warnai Dies Natalis, Rektor UGJ: Ini Merupakan Kado Terindah

  • Share

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati/UGJ) terus mendorong dan memfasilitasi para dosen UGJ untuk meningkatkan kompetensi dan kualitasnya. Demikian disampaikan Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ), Dadang Sukandar Kasidin usai mengikuti acara sidang terbuka senat UGJ dalam rangka Dies Natalis ke-60 dengan agenda pengukuhan Profesor kepada Prof. Dr. Drs. H. Mukarto Siswoyo, M.Si., Prof. Dr. H. Endang Sutrisno, SH. M Hum dan Prof. Dr. H. Djunaedi, SH. MH., di Auditorium Kampus Utama UGJ yang terletak di Jalan Pemuda No. 32 Kota Cirebon, Sabtu (30/1/2021).

“Yayasan mensupport penuh dalam berbagai segi, temasuk dari segi pembiayaan kuliah,” kata Dadang.

judul gambar

Dikatakan lebih lanjut, bagi dosen yang tidak memperoleh biaya dari Kemendikbud ataupun dari sumber lainnya, maka menurutnya, Yayasan akan membantu para dosen yang melakukan study lanjut.

“Hal ini dilakukan semata-mata agar kualitas sumber daya manusia terutama sumber daya dosen terus meningkat, sehingga kualitas mahasiswa dan lulusan UGJ akan ikut meningkat,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut ia mengingatkan untuk terus meningkatkan budaya komunikasi dan koordinasi agar guyub dengan selalu menghormati, menghargai dan mengerti satu sama lain.

“Hal ini penting agar civitas UGJ dapat mempertahankan dan meningkatkan peringkat universitas unggul di tingkat nasional dan internasional,” harapnya.

Sementara itu, Rektor UGJ, H. Mukarto Siswoyo menyampaikan pada usianya yang ke 60 Tahun UGJ kembali mengukir sejarah yaitu dengan mendapatkan 3 orang dosen dengan jabatan professor sekaligus dalam satu waktu yang telah dikukuhkan oleh Majelis Guru Besar/Profesor kampus UGJ.

“Pengukuhan ini bertepatan dengan peringatan Dies Natalis yang ke 60 pada tanggal 16 Januari yang lalu, sehingga kehadiran 3 orang Profesor tersebut merupakan kado terindah yang dipersembahkan berkat sinergitas ketua yayasan dan rektor kepada lembaga yang dipimpinnya kepada negara sebagai bentuk pengabdian UGJ pada masyarakat,” jelas Mukarto.

Ditegaskannya, keberhasilannya mencapai jabatan fungsional akademik tertinggi sebagai profesor merupakan buah kerja keras dan dukungan semua pihak terutama dari Ketua YPSGJ.

“Capaian ini agar menjadi sumber motivasi dan penyemangat bagi seluruh dosen bahwa dengan kerja keras, fokus dan kemauan yang kuat maka apa yang kita ingin wujudkan insya Allah terwujud, tentu dengan selalu memohon pertolongan dan ridho Allah SWT,” pungkasnya.

Penulis: Acep
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *