Home BERITA TERBARU Pengurus GBNN Apresiasi Aksi Kemanusiaan Polres Samosir

Pengurus GBNN Apresiasi Aksi Kemanusiaan Polres Samosir

183
0

SAMOSIR, MEDIA TRANSPARANCY – Pengurus GBNN DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Kabupaten Samosir apresiasi atas aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh polres Samosir. Pangururan Jumat (15/1/2021).

Saya sangat apresiasi atas perbuatan yang dilakukan oleh polres Samosir khususnya satuan lalu lintas yang telah melakukan penambalan jalan yang rusak di Pangururan,” ucap Hatuguan Sitanggang yang menjabat sebagai ketua GBNN di Samosir.

Menurutnya perbuatan itu sudah sangat jarang ditemui dijaman sekarang ini. “Apalagi saya dengar, mereka mengerjakan itu dari dana pribadi untuk membeli materialnya. Sudah sangat jarang orang melakukan hal seperti itu,” katanya.

Disamping melakukan tugas dan tanggung jawab mereka sebagai polisi, ternyata mereka juga memikirkan keselamatan para pengendara bermotor dengan cara melakukan aksi tersebut. Kita berharap semakin banyak orang yang meniru perbuatan tersebut, karena itu patut dicontoh,” tandas Hatoguan.

Sebumnya telah diberitakan bahwa Pokres Samosir melalui Satuan Lalu lintas melakukan Penambalan Jalan ArteriĀ  yang berada di jalan FL Tobing, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir tepatnya didepan Pom Bensin. Kamis (14/1/2020) sekitar pukul 12:00 WIB.

Adapun kegiatan itu di lakukan untuk menutup jalan berlobang yang sering mengakibatkan terjadinya kecelakan. Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kasat LantasĀ  Polres Samosir AKP Syamsul Arifin Batubara, S.E., M.Si.

Menurut kasat Lantas, hal itu murni merupakan aksi kemanusiaan “Alhamdulilah, mudah-mudahan perbuatan kecil kami bermanfaat besar utk masyarakat samosir. Klo ini pribadi saja beli Pasir, Semen dan Batu kerikil,” ungkap AKP Syamsul Arifin.

Tidak hanya itu, setelah melakukan penambalan jalan, Personil Satuan Lalu lintas juga Menghimbau Pengendara agar selalu berhati-hati dan selalu mematuhi Peraturan Protokol Kesehatan agar tetap terhindar dari covid-19.

Penulis: J Sitanggang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here