Home Berita Terbaru Penjualan Ritel Daihatsu Mencapai 17,8 %, Tercatat hingga April 2019

Penjualan Ritel Daihatsu Mencapai 17,8 %, Tercatat hingga April 2019

191
0

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM -SEPANJANG paket kreditnya itu cocok dengan mereka (customer), hal ini sebenarnya merupakan peluang untuk berhasil menjual produk kita itu, disitu. Karena 80% itu adalah (sistem) kredit, jadi ‘ngak perlu paket-paket yang khueperti misalnya kasih hadiah atau apa begitu ya.

Head of Marketing Division, PT Astra International – Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso (kiri) dengan didampingi Amelia Tjandra (tengah) selaku Marketing Director, dan Evi (kanan) saat memberikan pemaparan terkait hasil kinerja & pencapaian Daihatsu periode bulan Januari hingga April 2019, penjualan Ritel Daihatsu Capai 17,8 persen. Ketika digelarnya acara “Buka Puasa Bersama Daihatsu” bertempat di Head Office PT Astra Internasional Daihatsu Motor, Jalan Gaya Motor III Nomor 5, Sunter II, Tanjung Priok Jakarta Utara pada, Kamis (09/5).dok-istimewa

 

Demikian yang dikatakan Head of Marketing Division, PT Astra International – Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso ketika ditanya Harian Sentana terkait program atau promo yang ditawarkan Daihatsu pada saat bulan puasa hingga menjelang hari raya, saat acara kegiatan “Buka Puasa Bersama Daihatsu” yang digelar bertempat di Head Office PT Astra Internasional Daihatsu Motor, Jalan Gaya Motor III Nomor 5, Sunter II, Tanjung Priok Jakarta Utara pada, Kamis (09/5/2019) petang.

Dalam penuturannya Hendrayadi memaparkan bahwa yang mampu mendongkrak penjualan adalah paket kredit yang ditawarkan selain melalui sistem penguasaan hypno selling bagi seorang marketing. “Yang paling penting itu adalah paket kredit, karena bagi mereka (customer) hal itu merupakan lebih kepada kemampuan untuk menyicilnya, itu yang terpenting,” kata Hendra sapaan akrabnya.

Karena ya, lanjut Hendra Daihatsu ini kan segmennya masyarakat dari golongan menengah kebawah. “Jadi kemampuan untuk membayarnya itu yang paling penting. Nah, disinilah kunci keberhasilan kita itu, adalah selalu dipaket kredit jangan sampai bermasalah sehingga paket kreditnya itu mampu mereka bayar,” ungkapnya.

Masih kata Hendra, dengan pembayaran yang baik, disiplin dan tepat waktu tentunya tidak akan muncul masalah. “Dengan tidak bermasalah sehingga mobilnya aman dan mereka selamat, biasanya periode empat tahunan begitu. Hal inilah yang memang paling penting,” pungkasnya.

Acara yang dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi antar menejemen PT Astra Internasional Daihatsu Motor (ADM) dengan para jurnalis pada bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah kali ini, dibuka dengan persentasi perkenalan yang disampaikan oleh Hendrayadi Lastiyoso selaku Kepala Divisi Marketing PT Astra Internasional Daihatsu Motor, Sales Operation tersebut.

Dalam sesi tanya jawab oleh Amelia Tjandra dan Hendrayadi Lastiyoso.

Strategi menejemen pemasaran melalui dengan program showroom event yang sangat aktif, mengundang customer untuk datang ke showroom-showroom dan paket-paket kredit yang diluncurkan benar-benar pas dan terjangkau oleh customer Daihatsu.

Pada penjualan retail sales Daihatsu masih didominasi Sigra dengan torehan 16.860 unit (27%), diikuti oleh Gran Max (PU) 12.065 unit (19,9%). Untuk penjualan Xenia, Terios, dan Ayla berada di kisaran angka lebih dari 8.000 unit dengan kontribusi sekitar 13-14%.

”Walaupun penjualan Daihatsu turun sedikit tahun ini, Kami masih bersyukur karena penurunan kami masih lebih baik dibanding penurunan pasar. Kami mengucapkan terima kasih kepada pelanggan yang telah memilih Daihatsu sebagai kendaraan mereka,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Dikesempatan ini, Daihatsu kembali meng-update pencapaian penjualannya. Tercatat pada periode Januari 2019 hingga April 2019, total angka retail sales Daihatsu yang mencapai 60.706 unit, dan whole sales sebesar 66.825 unit.

Terkait pasar otomotif, penjualan retail sales nasional hingga April 2019 mencapai 340.118 unit, turun sekitar 11,8% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Tidak berbeda, untuk whole sales nasional berada di angka 337.321 unit, turun sekitar 14,4% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Penjualan retail Daihatsu juga mengalami penurunan sebesar 6,4%, dan 5,2% untuk whole sales. Namun, penurunan ini masih |ebih kecil dibandingkan dengan penurunan pasar, sehingga secara pangsa pasar (market share) Daihatsu mengalami kenaikan menjadi 17,8% untuk retail sales, dan 19,8% untuk whole sales.(*)

 

Reporter : Ach Zark
Editor   : Poetra T
alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here