Home NASIONAL Penumpang Bus Transjakarta Minta Pemda DKI Sediakan Fasilitas Toilet di Shalter

Penumpang Bus Transjakarta Minta Pemda DKI Sediakan Fasilitas Toilet di Shalter

280
0
Foto: Shalter Busway Harmoni Jakarta

Jakarta, Mediatransparancy.com – Siang ini cuaca saat ini sangat terik oleh sinar matahari yang menyinari kota DKI Jakarta, begitu pula dengan kondisi antrian di suatu halte bus way atau transjakarta milik Pemda DKI Jakarta pun ikut menumpuk terutama di hate transjakarta di Harmoni.

Wahyudi (31) Seorang penumpang transjakarta yang baru saja transit di halte Harmoni dengan tujuan ke arah Pulo Gadung ini, terpaksa harus keluar dari halte karena sudah tidak kuat menahan sakit perut yang ingin BAB.

“Lebih baik saya keluar saja deh dari halte ini, dari pada harus di tahan lama-lama nanti malah jadi penyakit dan juga paling tidak toilet di dalam halte,” kata Wahyudi.

Kemudian menurut Rexi salah seorang penumpang bus way juga dan juga sebagai dosen di salah satu Universitas di Jakarta mengatakan “Seharusnya sudah layak pemerintah sediakan sebuah atau dua toilet sebagai fasilitas di dalam Halte, agar para penumpang pun merasa aman dan nyaman dalam menunggu antrian dalam halte.”

“Ya masih bersyukur tuh bapak tadi tidak mengeluarkan kotorannya di halte ini, dan masih bisa tahan pula,” ujar Rexi sambil tersenyum.

Dalam harapannya disediakannya sebuah atau dua toilet tersebut yang paling utamanya di taruh pada shalter-shalter yang sangat rawan dengan antrian penumpang. bahwa di ketahui ada bebrapa titik penumpukan penumpang dalam antrian busway di Jakarta ini seperti shalter Harmoni, shalter Cempaka Mas dan juga shalter lainnya.

Penulis: Aloysius Tedi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here