Home NASIONAL Penumpang Padati Pelabuhan Merak, ASDP Siapkan 27 Kapal Roro

Penumpang Padati Pelabuhan Merak, ASDP Siapkan 27 Kapal Roro

198
0
Foto : Pelabuhan Merak Ramai dan Padat.

Banten, Mediatransparancy.com – Liburan panjang minggu ini menyedot banyak masyarakat yang akan menfaatkan untuk berpergian ke sauadara atau pulang kampung unt menengok kampung halamannya.

Pelabuhan Merak sebagai sarana untuk menumpang moda laut, sejak kemarin siang sudah dijejejali para calon penumpang untuk menyebrang ke merak, bahkan Jumlah penumpang yang mendatangi Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, diperkirakan melonjak hingga 200 persen pada liburan panjang Isa Al Masih dan Isra Mi’raj 2016 ini.

Humas PT Angkutan Sungai Danapau Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak Mario S Otoemo mengatakan lonjakan tersebut diperkirakan terjadi hingga tanggal 8 Mei mendatang.

“Kebanyakan penumpang yang menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung, untuk mengunjungi obyek wisata,” kata Mario di Merak, Jumat (5/6).

Selain dipenuhi dengan penumpang, Mario mengatakan Pelabuhan Merak juga akan dipenuhi dengan kendaraan. Dia memperkirakan volume kendaraan di Merak akan meningkat sebanyak 6,5 persen.

Lebih lanjut, Mario mengatakan pihak ASDP Merak menyiapkan 27 kapal Roro atau roll on roll of dengan perjalanan penyeberangan sebanyak 90 trip.

Semua kapal tersebut, akunya, berada dalam kondisi layak setelah menjalani uji petik.

Penulis : Chris Muryat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here